Wujudkan Anak Balita Sehat Sebagai Aset Bangsa dan Daerah yang Sangat Berharga Dimasa yang Akan Datang. Selasa (23/04/2019)

Wujudkan Anak Balita Sehat Sebagai Aset Bangsa dan Daerah yang Sangat Berharga Dimasa yang Akan Datang. Selasa (23/04/2019)

Asisten III menyerahkan Hadiah kepada salah satu juara balita Sehat. kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Penutupan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten Kutai Barat tahun 2019 di Gedung PKK yang berlangsung dari Senin, 22-23 April 2019, kegiatan yang bertema 'No Stunting, Ayo Cegah Stunting, Ciptakan Gizi Baik, Tinggi dan Berprestasi', dihadiri oleh Assisten III bidang administrasi Umum Setdakab.  Kutai Barat Asrani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat Silvanus Ngampun, Dinas Kesehatan, Camat, Tim TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan beserta seluruh peserta lomba.

Bupati Kutai Barat melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Assisten III bidang administrasi Umum Setdakab. Kutai Barat Asrani mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberi dukungan positif terkait kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara maksimal dan membuka Kesadaran dan kemandirian masyarakat Kutai Barat terkait kesehatan balita, kita harap ini menjadi salah satu kegiatan produktif dan kepada Dinas / Badan dan pihak terkait untuk dapat  memberikan perhatian lebih terkait persoalan ini.

Terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah bekerjasama dengan Tim TP-PKK yang menyelengarakan kegiatan ini, dan juga  terimkasih untuk orangtua peserta, beserta seluruh pihak yang mendukung atas kegiatan ini. "Semoga hal ini memberikan memanfaat bagi seluruh generasi dan dapat memajukan bangsa Indonesia," harapnya sembari menutup kegiatan lomba secara resmi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Silvanus Ngampun mengatakan, banyak yang kurang memahami tumbuh kembang dari pembentukan karakter anak oleh sebab itu perlu memelihara dengan baik dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan sejak dini, mulai dari dalam kandungan hingga usia balita. "Hal ini sesuai misi  pemerintah yaitu Indonesia sehat, anak balita merupakan aset bangsa yang sangat berharga dimasa yang akan datang," terangnya.

Dewan Juri yang berasal dari unsur Pengurus TP PKK Kabupaten Kutai Barat dan Dinas Kesehatan yakni Ritawaty Sinaga, Budi Santoso, Erna Rohmawati, Albertus Daniel Pasaribu dan Sumiati, menetapkan pemenang LBSI yaitu untuk kelompok usia 06-24 bulan ialah : juara 1 kepada Humaira dengan nilai 1889 dari Kecamatan Sekolaq Darat, Kemudian, juara 2 diraih oleh Delsha Anjani dari Nyuatan total Nilai 1774. Dan untuk juara 3 diperoleh dari Barong Tongkok atas nama Veronika C dengan nilai 1764.

Selanjutnya, untuk harapan I didapatkan oleh Tasya dari Penyinggahan dengan nilai 1739. Harapan II dari Muara Lawa dengan nilai 1669 atas nama Arfan Athaya Hermansyah dan terakhir dari Kecamatan Jempang mendapat juara harapan III dengan nilai 1579 atas nama Athira Ardillah.

Dengan peserta yang terdiri dari 14 kelompok Usia 06-24 bulan dan 13 peserta kelompok usia 25-60 bulan.  Untuk Juara 3 didapatkan oleh Stivencyo Gideon dengan nilai 1950 dari Kecamatan Mook Manaar Bulatn, dan juara 2 oleh Barong Tongkok dengan nilai 1952 atas nama Gabriel G.G. dan untuk yang terakhir yaitu juara 1 oleh Shakila Arora dengan nilai 2064 dari Kecamatan Nyuatan.

Untuk pemenang kelompok usia 25-60 bulan yaitu Harapan 3 diraih oleh Hafizah N total nilai 1930 dari Kecamatan Bongan, dan Harapan 2 dari Sekolaq Darat total nilai 1944 diraih oleh Janya baby Dwi Dede dan Harapan 1 diraih dengan total 1946 oleh Bentian Besar atas nama Yosua D. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id