Waspada Bahaya Kebakaran, Warga Diingatkan Berhati-Hati

(Kanan) Kabid Linjamsos-Dinsos Kutai Barat, simbolis menyerahkan barang kebutuhan pokok bagi warga karban. Foto: Lilis (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dinsos Kutai Barat menyerahkan bantuan barang kebutuhan Pokok dan mendirikan tenda bagi warga korban kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga di Kecamatan Barong Tongkok pada Minggu 04 April 2020 kemarin.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Wilhelmus bahwa kasus kebakaran terjadi 2 kali berturut-turut dimana terjadi pada perayaan paskah yakni di Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai dan kemudian hari ini di Kelurahan Barong Tongkok RT. 12 yang kerap juga disebut Simpang Jaras..

“Warga yang terkena musibah di Barong Tongkok ada 1 bangunan berisi 1 KK dan 9 jiwa sedangkan untuk yang di Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai pada sabtu kemarin ada 1 KK dan 4 jiwa,” terang Wilhelmus kepada media. Minggu (04/04) Sore.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 08:00 wita pagi pada saat warga merayakan paskah ke gereja, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat.

“Hari ini dari Pemerintah Dinas Sosial mengerahkan anggota untuk mendirikan tenda darurat untuk warga sekaligus memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga. Dan semoga bermanfaat untuk warga ini,” bebernya didampingi anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Wilhelmus, menambahkan kepada masyarakat agar terus waspada akan hal yang memicu terjadinya kebakaran. “Seperti; memastikan kompor sudah dimatikan bila selesai memasak dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kemudian pastikan listrik kabel-kabel dan saklar listrik tidak bertumpuk,” pesannya.

 

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id