Wakil Bupati Kutai Barat Resmi Menutup Rakor Forum Perangkat Daerah Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM di Kutai Barat. Rabu (27/03/2019)

Wakil Bupati Kutai Barat Resmi Menutup Rakor Forum Perangkat Daerah Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM di Kutai Barat. Rabu (27/03/2019)

Kadis Perindagkop dan UKM Kutai Barat Salomon Sartono menandatangani Nota Kesepakatan disaksikan Wabup. Kutai Barat H.Edyanto Arkan Dan Kadis Perindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur Fuad Asaddi. Kominfo Dos.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR. Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan resmi menutup Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Se - Kalimantan Timur 2019.  Kegiatan Rakor Forum Perangkat Daerah yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota Se-kalimantan Timur, yang dilaksanakan selama dua hari (26-27 Maret 2019) ini, menghasilkan  nota kesepakatan yang berisikan komitmen  pemerintah daerah Kabupaten / Kota memberi dukungan dalam membangun perekonomian di sektor perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM, di Balai Agung Aji Tullurt Jejangkat Setdakab Kutai Barat.

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan menyampaikan,  sampai saat ini Kabupaten Kutai Barat masih menghadapi tantangan dalam pembangunan infrastuktur.  Terutama di kampung-kampung yang belum teraliri listrik dan yang terisolir karena akses jalan yang masih susah dijangkau, melalui forum perangkat daerah ini membawa dampak perubahan  dalam mengatasi permasalahan dalam pembangunan dan perekonomian.

Wakil Bupati menambahkan “kepada para peserta diharapkan pada saat kembali ketempat asalnya bisa memperkenalkan salah satu produk kerajinan khas Kutai Barat seperti produk kain Tenun Doyo, anyaman dari rotan, dan lain sebagainya merupakan produk lokal kebanggaan masyarakat yang Kutai Barat dengan membeli dan memilikinya secara tidak langsung mendukung sektor usaha industri dan ekonomi kecil yang menjadi agenda besar pada Rakor Forum Perangkat Daerah kali ini,” harapnya .

Untuk diketahui salah satu nota kesepakatan hasil dari Rakor Forum Perangkat Daerah telah diputuskan Kabupaten Kutai Kartanegara ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan  Forum Perangkat Daerah Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Se - Kalimantan Timur tahun 2020 mendatang dan komitmen pemerintah daerah untuk dapat melakukan pendataan, memfasilitasi dan mensosilaisasi untuk menuju sektor industri, perdangangan dan UKM yang mandiri. Kominfo Dos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id