Upaya Pembentukan Kota Layak Anak (KLA) di Kecamatan. Jum’at, (27/09/2019)

Upaya Pembentukan Kota Layak Anak (KLA) di Kecamatan. Jum’at, (27/09/2019)

Tengah Kepala Dinas P2KBP3A memberikan pengarahan. Kominfo Jen. kutaibaratkab.go.di.

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan rapat tentang Pengembangan Pembektukan Kota Layak Anak (KLA) di Kecamatan dengan tujuan dasar KLA adalah menjadikan anak yang sehat, cerdas, ceria, berbudi luhur terlindungi dan berpartisipasi, dengan menghadirkan narasumber berasal dari Fasilitator Kota Layak Anak Kalimantan Timur, di kantor Dinas P2KBP3A Sendawar.

Kepala Dinas P2KBP3A Yohana mengatakan, pentingnya pembentukan  percepatan menuju Kabupaten Layak Anak di mana Kabupaten Kota yang dapat menjamin setiap warganya untuk dapat menikmati faislitas pelayanan dasar seperti hak sipil, kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, keagamaan, perlindungan dari kekerasan dan dapat menikmati tata ruang kota/wilayah yang nyaman, dapat berekreasi, berolahraha, menyalurkan minat dan bakat serta berpartisipasi dalam kebijakan dan program anak.

Wujud dari terbentuknya KLA yaitu terpenuhinya hak anak dan perlindungan anak, untuk peringkat KLA di Kalimantan Timur yang paling baik Balikpapan, Samarinda dan Kota Bontang. Cara untuk mencamapai KLA di Kabupaten adalah semua Instansi berperan aktif, peran sentral Pemeerintah Kabupaten dan Bapeda sebagai Fasilitator, Motivator dan Pengawas, pertemuan rutin dan membahas progres capaian KLA dan kendala, ada program percepatan yang dilakukan, progran anak pada Dinkes, Diknas, Dinsos, PPKB dengan dukungan aturan, data, foto dan dokumen. Kominfo Jen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id