Tingkatkan Ketrampilan Ibu rumah Tangga untuk kesejahteraan Keluarga. Jum’at (22/11/2019)

Tingkatkan Ketrampilan Ibu rumah Tangga untuk kesejahteraan Keluarga. Jum’at (22/11/2019)

Foto bersama dengan Narasumber dengan para peserta.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AK), telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan  Pembinaan Pada Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Hadirkan sebagai Narasumber Sumadi dari PKBI Samarinda. diikuti 50 orang  peserta  warga  di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok. Jumat, 22 November 2019.

Kepala Dinas DP3AK yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Lebok mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bagi ibu rumah  tangga untuk menjadi mandiri dan mempunyai  penghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya serta selain itu juga dapat berperan dalam mengisi pembangunan dibidang Pendidikan, Kesehatan, Politik dan Keamanan dalam masyarakat.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan. "Peserta Kelompok ini adalah terdiri dari  perempuan yang ditinggal mati oleh suaminya, perempuan hamil dan melahirkan ditinggal laki-laki yang tidak bertanggung jawab, serta perempuan yang suaminya cacat permanen dan strok," jelasnya.

Dikatakannya bahwa kategori tersebut  termasuk Perempuan Kepala Rumah Tangga yang harus mengganti tanggung jawab suami untuk mencari nafkah. "Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memotivasi semangat dan membangkitkan kualitas kaum ibu," terangnya.

Ditambahkannya agar masyarakat dapat menciptakan kondisi keluarga yang tangguh memiliki keuletan dan meningkatkan kesejahteraan, sebagai upaya yang dilakukan dalam mewujudkan menjadi masyarakat yang sejahtera.  Oleh karena itu,  menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang melibatkan diri untuk bergabung dalam kegiatan yang  bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kampung Juaq Asa ini," pungkasnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id