Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Disdagkop & UKM Kutai Barat Serahkan  31 Meja Dan 15 Shelter Kepada Pelaku UKM. Kamis (21/11/2019)

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Disdagkop & UKM Kutai Barat Serahkan 31 Meja Dan 15 Shelter Kepada Pelaku UKM. Kamis (21/11/2019)

Bupati Kutai Barat,  saat menyerahkan shelter kepada UKM di lapangan rarakuta Barong Tongkok . kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Bupati Kutai Barat menyerahkan kursi, meja dan shelter kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM) di pasar Barong Tongkok, di dampingi Camat dan Sekertaris Camat Kecamatan Barong Tongkok kepala bidang koprasi dan UKM Disdagkop Kutai Barat. Kamis, 21 November 2019.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, “kita sudah memasuki tahun ke 4 yaitu tahun ekonomi kerakyatan oleh sebab itu pemerintah daerah menyiapkan shelter-shelter bagi pelaku usaha kecil yang belum memiliki tempat di pasar dan dikumpulkan satu tempat agar tidak terpisah agar bisa diberikan pembinaan serta bersama-sama menjaga kebersihan sekitar”.

“Penyediaan shelter ini terus Pemerintah Kutai Barat upayakan dikampung-kampung asalkan disediakan tanah, jika ada kampung yang bisa menyiapkan tanah kita akan bangun, ini untuk menambah ekonomi keluarga dan diharapkan masyarakat bisa melihat peluang, ciptakan jiwa wira usaha, dan khusus masyarakat lokal jangan gengsi untuk berusaha karena peluang untuk berusaha masih sangat lebar, melalui disperindakop akan mendata dan menganggarkan untuk mambangun shelter-shelter di kampung-kampung lainnya”, terangnya.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kutai Barat melalui Bidang Koperasi, telah memberikan 31 kursi, meja dan 15 shelter kepada UMKM atau Pelaku Usaha di Kecamatan Barong Tongkok, ini dimaksudkan sebagai keselarasan maka Pemerintah berinisiatif memprogram memberikan bantuan tersebut, kedepannya akan membangun Shelter di Kecamatan Linggang Bigung, untuk memajukan UMKM ataupun tempat kuliner Kutai Barat agar lebih bervariasi atau beragam, demi menuju hari esok lebih baik daripada hari ini. kominfoFds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id