Tingkatkan Ekonomi Kader PKK, Ketua TP-PKK Kutai Barat, Launching Kantin Srikandi

(Tengah) Ketua TP-PKK Kutai Barat, potong Tumpeng tandai dilaunchingnya Kantin Srikandi. Foto: Lilis (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Barat Yayuk Sri Rahayu resmi melaunching Kantin Srikandi, di Kantin Dinas Perhubungan dan Kantin BKAD Senin (15/02) pagi,.

Ketua TP-PKK Kutai Barat Yayuk Sri Rahayu menyampaikan, apresiasi yang tinggi atas  dilaunchingnya Kantin Srikandi ini, melalui Kantin seperti ini kiranya dapat membantu ekonomi para perempuan/ibu-ibu rumah tangga terutama kader PKK di Kutai Barat.

 “Saya berharap kegiatan usaha ekonomi di kantin ini, dapat menginspirasi para kader PKK dengan menjaga kebersihan, baik varian aneka makanan dan minuman dengan penyediaan makanan yang bersih dan sehat, pelayan juga harus tetap rapi dan dapat melayani dengan ramah,” jelasnya.

“Demikian juga lingkungannya yang bersih, tempat sampah harus disiapkan, agar tidak membuang sampah disembarang tempat, dengan mengedepankan protokol kesehatan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya menambahkan saat memberikan arahan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu  yang sudah banyak membantu untuk pemberdayaan perempuan di Kabupaten Kutai Barat ini. “Mari bersama-sama mengajak para ibu dan perempuan menjadi perempuan yang bisa bekerja dan mandiri,” pesannya.

Kemudian disampaikan oleh Ketua Srikandi Yonavia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan TP-PKK sudah mempercayakan srikandi untuk mengelola Kantin yang ada di lingkungan kantor pemerintah Kutai Barat.

“Terimakasih sudah diberi kepercayaan, kami akan mengusahakan untuk mengelola kantin ini dengan harga terjangkau,” pungkasnya dalam laporan.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id