Tim Keamanan Pemerintah Kutai Barat,  Gelar Apel Gabungan OPSGAKPLIN Dan PPKM

Apel Gabungan Tim Keamanan Pemerintah Kutai Barat. Foto: Donni (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Puluhan personil Tim Keamanan Pemerintah Kutai Barat yang terdiri dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0912 KBR,  Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Kutai Barat, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan Dinas Perhubungan Kutai Barat. Melaksanakan apel gabungan dalam rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan PPKM di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Hulu. Di Lapangan Makodim 0912 KBR, Kecamatan Barong Tongkok. Minggu (31/1)

Disampaikan oleh Dandim 0912 Kbr Letkol. Inf. Anang Sofyan Effendy. Bahwa pelaksanaan OPSGAKPLIN ini merupakan tindak lanjut dari Pembatasan Perilaku Kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Kutai Barat Dan Mahakam Hulu.

“Pelaksanaan kegiatan OPSGAKPLIN dan PPKM ini, sebagai tindaklanjut  instruksi dari pusat yang pelaksanaannya hingga tanggal 08 februari, dan akan dilaksanakan secara rutin terjadwal. Karena kita akan melakasanakan secara random dititik-titik yang menjadi titik kerawanan pelanggaran protokol kesehatan,”bebernya.

Usai kegiatan apel gabungan yang dihadiri Kepala Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Kutai Barat, H. Ahmad Syaiful Acong, dan Kepala BPBD Kutai Barat, Jenton,  seluruh personil terjun kelapangan untuk melakukan patroli di  4 lokasi menjadi sasaran patroli. Yaitu di depan Makodim 0912 KBR, Pasar Barong Tongkok, gereja dan kawasan Kecamatan Melak tepatnya dipelabuhan dan pasar.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo menambahkan, kegiatan patroli ini merupakan upaya bagi kepolisan, TNI dan pemerintah daerah, terhadap peningkatan jumlah kasus positif covid 19. Apalagi Provinsi kalimantan timur disemua wilayah berstatus zona merah, dan kegiatan seperti ini nantinya akan  dievaluasi oleh pemerintah pusat terkait upaya penanganan secara komprenhensif.

“kita mengimbau kepada masyarakat, kegiatan ini dilakukan secara masif dan berkelanjutan yang dipelopori oleh pemerintah daerah dan didukung kepolisian dan TNI untuk selalu melakukan penegakan protokol kesehatan. Untuk itu kegiatan penegakan secara komprenhensif, preventif, dan represif terus kita lakukan untuk lebih memaksimalkan penegakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara menurut  Kepala BPBD Kutai Barat, Jenton menyampaikan, melalui kegiatan operasi ini,  dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang sedang berkendaraan maupun beraktivitas di luar rumah.

“mudah mudahan upaya ini dapat peningkatan kesadaran masyarakat, mulai dari masyarakat di kampung hingga seputaran kota,” harapnya.

 

Penulis: Donni, editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id