Terdampak Covid 19, Ketersediaan Sembako Di Kutai Barat Aman.

Terdampak Covid 19, Ketersediaan Sembako Di Kutai Barat Aman.

(Tengah) Kadis Perindagkop & UKM Kutai Barat saat Pantau Ketersediaan Sembako. Kominfo Lsr/Mdn.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Antisipasi Terdampak Covid-19, Pemerintah Kutai Barat Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) dan Unsur Polres Kutai Barat lakukan pemantauan dibeberapa agen beras dan bahan pangan yang ada di Kecamatan Melak maupun Kecamatan Barong Tongkok. Senin, 23 Maret 2020.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kutai Barat Salomon Sartono mengatakan stok sembako di Kutai Barat  untuk dua minggu kedepan aman. Dari hasil pantauan di dua agen beras di Kecamatan Melak maupun Barong Tongkok masih ada stok sekitar 100 ton beras sedangkan untuk harga barang lainnya belum ada kenaikan signifikan.

Disperindagkop Kutai Barat beberapa waktu lalu telah melakukan antisipasi lonjakan harga jelang perayaan hari besar seperti Paskah dengan kegiatan pasar murah dan pihaknya bersama kepolisian telah memantau perkembangan dan ketersedian bahan-bahan pokok dipasaran agar tetap stabil dan aman.

“Masyarakat dihimbau tidak panik dan tidak memborong dan menimbun bahan pokok, untuk stok aman dimana kita juga sudah berkoordinasi dengan agen-agen yang ada di Kutai Barat, semuanya masih berjalan dengan normal terutama pengiriman barang  ke Kutai Barat masih lancar,” tegasnya.

Kepada warga masyarakat “jangan membeli kebutuhan bahan pokok secara berlebihan, belilah sesuai kebutuhan. Dimana kita juga sudah mendapatkan edaran dari Bareskrim dimana masyarakat maksimal boleh membeli hanya 10 kg beras. Selanjutnya untuk kebutuhan pokok lainnya juga tidak usah khawatir karena stok Sembako dalam wilayah Kutai Barat masih aman,” Salomon menghimbau.

Untuk aktivitas dipasar tentu tidak akan ditutup agar tidak mengganggu perekonomian dan pemenuhan kebutuhan masyarakat, pemerintah Kutai Barat melalui disperindagkop tetap berupaya agar aktivitas pasar tetap berjalan. Kominfo Lsr/Mdn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *