Terapi Mandiri, 2 Orang Karyawan Perusahaan Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

Terapi Mandiri, 2 Orang Karyawan Perusahaan Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

Pj. Sekretaris Daerah Kutai Barat, saat konferensi pers di media center penanganan Covid-19 Kutai Barat. Foto: Yunus (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR), kedua orang karyawan perusahaan pasien covid-19 dinyatakan sembuh, yakni KBR 24, laki-laki umur 45 tahun dan KBR 25, laki-laki umur 27 tahun adalah karyawan perusahaan yang jalani perawatan dan terapi mandiri dengan pengawasan Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kutai Barat. Sehingga kasus pasien covid-19 yang sembuh sebanyak 23 orang. Sementara pasien dalam perawatan saat ini masih 9 orang.  Jelas Pj. Sekretaris Dearah Kutai Barat, di media Center Covid-19 Kutai Barat. Sabtu, 27 Juni 2020 Sore.

Lebih lanjut Pj. Sekretaris Dearah Kutai Barat H. Achmad Sofyan menjelaskan, untuk kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Barat sudah 32 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) 11 orang.  Orang dalam pemantauan (ODP) 229 orang, selesai pemantauan 220 orang, proses pemantauan 9 orang, orang tanpa gejala (OTG) 305 orang, Akumulasi pelaku perjalanan  sejak awal sebanyak  16.672 orang.

Data dari posko PKM Kampung Jambuk Kecamatan Bongan Jumat (26/6) sebanyak 569 orang, KTP Kutai Barat 177 orang dan KTP luar Kutai Barat 392  orang, dan kendaraan masuk sebanyak 318 unit. Data UPT Puskesmas Dilang Puti Pengunjung berjumlah 22 orang, dan data PKM Penyinggahan penumpang kapal motor dan speed boat berjumlah  27 orang.

“Bagi pelaku perjalanan yang baru datang di Kutai Barat wajib melakukan isolasi mandiri secara patuh dan melaporkan diri secara jujur dan proaktif untuk dilakukan pemeriksaan,” tegasnya.

“Masyarakat diingatkan bahwa saat ini pemerintah Kutai Barat belum menetapkan tatanan baru atau new normal dan kasus transmisi lokal dari berbagai daerah yang masuk wilayah Kutai Barat masih sangat besar dan rawan, oleh sebab itu kepatuhan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap dirumah saja sangat mutlak diperlukan,” ungkapnya

"Selama masyarakat tidak patuh protokol kesehatan, maka penambahan kasus Virus Corona akan tetap tinggi. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat Kutai Barat dapat bersatu padu dalam memutus mata rantai penularan penyakit ini dengan mematuhi semua himbauan dan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," pungkas Pj. Sekdakab Kutai Barat.

 

Penulis: Yunus, Editor : Hermanto Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id