Tanggapi Raperda Inisiatif DPRD, Wujud Komitmen Bersama.

Tanggapi Raperda Inisiatif  DPRD, Wujud Komitmen Bersama.

(Kiri) Sekda Kutai Barat Serahkan Dokumen Tanggapan Eksekutif Terhadap Raperda Inisiatif DPRD. Kominfo Dos. Kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Barat menyampaikan rancangan peraturan daerah inisiatif pada sidang rapat paripurna tanggal 20 Januari 2020 lalu.  Di tempat yang sama, Pemerintah Kutai Barat menyampaikan tanggapan terhadap Raperda inisiatif DPRD Kutai Barat pada rapat paripurna VI Masa sidang I Tahun 2020. diruang sidang utama  DPRD Kutai Barat. Rabu 12 Februari 2020.

Bupati Kutai Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Kutai Barat, Yacob Tullur menyebutkan, Rancangan peraturan daerah inisiatif tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah melalui DPRD Kutai Barat dalam mendukung proses pembangunan di Kutai Barat.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD dengan 5 Raperda inisiatifnya, setelah membaca raperda inisiatif tersebut dan mengingat perlunya regulasi untuk mengatur tatanan di masyarakat, Selaku eksekutif sangat mendukung atas pengajuan raperda inisiatif tersebut, hal ini menunjukan eksekutif dan legislatif menpunyai komitmen yang sama," ungkapnya.

"Untuk itu tindaklanjut dan bahasan bersama oleh pansus eksekutif dan pansus legislatif dapat dilaksanakan secara komprehensif agar dalam penyusunannya lebih memperhatikan peraturan peraturan yang berlaku. Sehingga dalam implementasinya dapat menjadi payung hukum yang kuat,” terangnya.

Adapun Raperda inisiatif yang diajukan oleh DPRD Kutai Barat ialah Raperda tentang kegiatan penyaluran bahan bakar, pengawasan penyaluran tabung gas LPG, pencegahan dan penanggulan bahaya kebakaran, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas dan pelestarian warisan budaya.

Sementara menurut Wakil Ketua DPRD Kutai Barat, H. Aula yang memimpin sidang rapat paripurna VI masa sidang I Tahun 2020, diikuti sebanyak 16 anggota DPRD Kutai Barat mengatakan, tanggapan pemerintah ini akan dibahas dan ditanggapi dalam sidang paripurna berikutnya. Kominfo Dos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *