Sinergritas Dan Kemitraan Menjadi Kunci, Terwujudnya Keluarga Berdaya Dan Sejahtera

(Berdiri Tegah) Bupati Kutai Barat Beserta Ibu, saat ikuti peringatan HKG-PKK Provinsi Kaltim Ke-49. Foto: Andreas (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan  Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) ke-49 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-18 Provinsi Kalimantan Timur serta pembukaan rapat kerja VI PKK tahun 2021 dengan tema “ Sinergritas dan Kemitraan Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera” secara Virtual.

Di Kutai Barat pembukaan kegiatan HKG-PKK dan BBGRM tersebut diikuti Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan, Setdakab Kutai Barat Ayonius dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat  Yayuk Rahayu. Berlangsung di Gedung Aji Tullur Jejangkat. Senin (5/4).

Gubernur provinsi Kalimantan Timur Isran Noor saat memberikan pengarahan mengatakan, dengan adanya sinergi antara TP PKK dan Perangkat daerah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota akan sangat membantu pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan PKK, melalui koordinasi yang baik antara TP PKK dengan semua dinas/badan sampai ke tingkat paling bawah maka akan membentuk hasil yang jelas.

“Kalau program-program dan kegiatan TP PKK berjalan lancar, maka urusan Dinas-dinas tidak perlu lagi, karena sudah disesaikan semua kebutuhan masyarakat oleh TP PKK,” jelas Isran Noor dengan nada bercanda.

Sementara menurut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan, hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu momentum yang mendasar yang memiliki arti penting dalam implementasi pokok program PKK, dapat ditegaskan bahwa PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa untuk menuju masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Pelaksanaan hari HKG-PKK tahun ini memasuki tahun ke-49, yang di Kaltim sendiri pelaksanaannya akan  dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Senin 5-7 April 2021, diharapkan seluruh Kader TP PKK diseluruh pelosok hendaknya mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek Agama, pendidikan, kesehatan, Sosial Budaya dan ekonomi.

“Gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program Pemerintah akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga  Indonesia umumnya untuk lakukan perubahan menuju masyarakat yang lebih baik sebagai mana tujuan  pembangunan nasional,”tegasnya.

Penulis: Andreas, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id