Serahkan 350 Unit Labtop Bagi Penyelenggara Pendidikan di Kutai Barat.

(Simbolis) Wakil Bupati Kutai Barat serahkan Lebtop bagi Penyelenggara Pendidikan di Kutai Barat. Kominfo Rwn. Kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan 350 unit labtop untuk Paud/Tk,SD/MI,SMP/MTS dan 6 set Perlengkapan UNBK sekolah tingkat SMP, untuk perangkat Pendidikan di Kutai Barat, dalam 1 setnya terdapat 21 unit perangkat, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutai Barat, kepada para perwakilan sekolah, di kantor Setdakab Kutai Barat. Kamis, 28 Mei 2020.

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan usai menyerahkan mengatakan, “kedepannya labtop yang diberikan ini bisa memberikan bermanfaat bagi guru-guru selaku penyelenggara pendidikan di Kutai Barat. Terutama sekarang dikondisi wabah seperti ini, yang mewajibkan guru mempunyai labtop agar bisa mengajar dengan sistem online.

“Dinas pendidikan dan kebudayaan Kutai Barat dapat menambah kuota labtop tersebut agar seluruh guru dilingkungan pendidikan dan kebudayaan Kutai Barat semuanya memiliki labtop dan ingat ini barang pemerintah jadi tolong dijaga sebaik mungkin,”tuturnya.

Sementara menurut Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat Ngampun menjelaskan “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk program Ujian Nasional, adanya sistem yang terintegrasi langsung dengan aplikasi-aplikasi Pendidikan, yang nantinya akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional.

“Dengan sarana yang diberikan ini proses belajar-mengajar melalui teknologi informasi (IT) ini, kian menjadi menarik dan tentunya semoga guru-guru yang belum menguasainya dengan adanya pembagian labtop ini memunculkan rasa semangat dan juga keingintahuannya yang tinggi untuk mempelajari teknologi ini,” terangnya. Kominfo Rwn.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id