Selenggarakan Silaturahmi, Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Kabupaten Kutai Barat Yang Aman, Damai dan Kondusif, dan NKRI Harga Mati. Minggu (21/04/2019)

Selenggarakan Silaturahmi, Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Kabupaten Kutai Barat Yang Aman, Damai dan Kondusif, dan NKRI Harga Mati. Minggu (21/04/2019)

Deklarasi kesepakatan menunggu hasil penghitungan suara pemilu serentak 17 April 2019, keputusan resmi KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten, kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibnas di Kabupaten Kutai Barat yang aman damai dan sejuk. Polres Kutai Barat mengadakan Sirahturahmi pasca punggut suara Pemilu 2019, bagi komponen masyarakat Kutai Barat yang dilaksanakan di Hotel Sidodadi Barong Tongkok. Sirahturahmi tersebut dihadiri oleh, KPU, Bawaslu , Jajaran Polres dan Kodim 0912 Kutai Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, jajaran dan Forkompimda.

Bupati Kutai Barat FX Yapan, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt Asisten I Setdakab. Misran Effendi mengatakan, Pemilu Serentak 17 April telah berjalan aman dan lancar, bersama wujudkan Hari esok yang lebih baik dari pada hari Ini, momentum ini sangat tepat, masyarakat digerakkan, diajak, dan disadarkan, peduli agar Kabupaten Kutai Barat damai, rukun, dan harmonis. Ini sebagai modal dasar membangun daerah, dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik karena dukungan masyarakat.

Bupati Kutai Barat, sangat mengapresiasikan kepada Polres dan Kodim 0912 Kutai Barat, dan meminta agar seluruh elemen masyarakat sabar menunggu hasil pemilu 2019 melalui penghitungan oleh KPU,  “Siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, anggota DPRD Kabupaten, DPRD provinsi, DPR dan DPD RI melalui pemilu ini, patut didukung bersama,” Terangnya.

Sementara menurut Kapolres Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan mengungkapkan, silaturahmi antar komponen masyarakat untuk bersama merajut kembali tali silaturahmi yang mungkin saja selama tahapan pemilu serentak sempat renggang, melalui silaturahmi dapat menjalin persaudaraan dengan segenap komponen masyarakat Kutai Barat, agar tali persaudaraan semakin erat, bersatu, bermartabat pasca pungut suara pemilu 2019.  “Acara ini terlaksana berkat koordinasi Polres dengan Kodim 0912 Kutai Barat, untuk mengantisipasi kondusifitas kamtibmas,” terang Kapolres.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 dan masyarakat telah mampu menahan diri, jika ada situasi dan kondisi yang mengganggu kamtibmas, laporkan kepada aparat keamanan, gesekan kecil, utamakan penyelesaian melalui musyawarah,” Kapolres menambahkan.

Dandim 0912/KBR, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menambahkan, apabila masyarakat menemukan masalah dan tidak bisa diselesaikan, segera hubungi Polsek atau Koramil terdekat, begitu pula jika ada kelompok-kelompok yang berniat mengganggu kamtibmas, segera laporkan ke aparat keamanan, tegasnya. Sementara Ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanyeq mengungkapkan, dalam pemilu serentak ini, sesuai aturan PKPU, tahapan pleno ditingkat PPK (Kecamatan) dimulai sejak 18 April - 4 Mei 2019.

“Sesuai tahapan, pleno tingkat kabupaten dimulai sejak 25 April - 5 Mei 2019,  KPU Kutai Barat optimis pelaksanaan di tingkat Kabupaten sesuai jadwal dalam tahapan yang diatur dalam PKPU,” tegasnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id