Selenggarakan Ibadah Umroh, Bagi Masyarakat Sebagai Komitmen Pemerintah Kutai Barat Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Rabu (20/11/2019)

Selenggarakan Ibadah Umroh, Bagi Masyarakat Sebagai Komitmen Pemerintah Kutai Barat Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Rabu (20/11/2019)

Wakil Bupati Kutai Barat melepas peserta umroh tahap II 2019.kominfo Rwn.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUTAIBARAT-SENDAWAR, Melaksanakan kegiatan Ibadah umroh merupakan agenda rutin sebagai komitmen Pemerintah Kutai Barat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang keagamaan sejak tahun 2015, pelepasan peserta umroh tahun 2019 di lepas oleh Wakil Bupati Kutai Barat didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesra Setdakab Kutai Barat, Kemenag Kutai Barat dan seluruh peserta umroh, di Islamic Center Kutai Barat, Rabu 20 November 2019.

Kegiatan Ibadah umroh tahap II yang dilaksanakan tahun 2019 ini diikuti peserta berjumlah 17 orang, selama 9 hari yaitu keberangkatan dari Kutai Barat pada Kamis Tanggal 21 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan Mengatakan, umroh merupakan ibadah sunnah bagi mereka yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan baik secara fisik maupun mental, selain itu harus memenuhi persyaratan dalam hal ketentuan syariah dan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah, “ibadah umrah yang akan Anda lakukan harus mengarah pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat Kutai Barat  dan Negara,” harapnya

Lebih lanjut Wakil Bupati menjelaskan, kepergian para peziarah umrah selain berfokus untuk melaksanakan berbagai rukun umroh juga diharapkan dapat bertindak sebagai duta bangsa dan duta regional yang berbaur dengan berbagai kelompok etnis muslim dari seluruh dunia, jadi jagalah martabatnya  dan kebersamaan dengan sesama, hormati tradisi negara lain,” terangnya. Kominfo Rwn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id