Kabupaten Kutai Barat

SDN 001 Linggang Bigung Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI. Sabtu (27/05/2019)

pelepasan siswa SDN 001 Linggang Bigung Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

Pertunjukan tari barong sai saat pelepasan siswa siswi 001 Linggang Bigung.Kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR–SENDAWAR –  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Kaltim, menggelar pelepasan Siswa-siswi Kelas VI tahun pelajaran 2018/2019 dengan Jumlah seluruh siswa yang mengikuti UAS/US sebanyak 35 orang. Kelulusan tahun 2019 merupakan angkatan ke 77 dari sejak berdirinya sekolah pada tahun 1936.

Acara yang bertema “harus kuat untuk berpisah demi melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi”, terasa begitu sangat istimewa, karena menampilkan kreatifitas siswa/siswi dengan berbagai penampilan pentas seni, Tari Gantar dan Pertunjukan Barong sai, Bapak – Ibu Guru Tampak antusias dan bangga menyaksikan putra putrinya tampil membawakan tarian.

Kepala Sekolah SD 001 Linghgang Bigung Sri Hartati, yang memiliki sedikitnya 241 orang siswa/siswi ini menyampaikan, acara ini sebagai ungkapan rasa syukur dari siswa siswi, orang tua dan pihak sekolah karena para siswa kelas enam yang telah menyelesaikan UAS/USBN, dan pihak sekolah sekaligus mengembalikan siswa kepada orang tua untuk dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan dapat mengenang masa pendidikannya serta saling memaafkan jika ada kesalahan, “para siswa/siswi jangan sampai ada yang putus sekolah,” harapnya.

Turut hadir dalam acara  Pengawas TK dan SD, Jelitaq dan Antonius Lincar, Kepala Sekolah SDN 001 Linggang Bigung, Sri Hartati, Komite Sekolah, Juman Herminto, dan segenap guru pengajar dari SD, serta Bapak Ibu wali murid kelas VI.Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>