Saka Kencana Ujung Tombak Program Kependudukan dan KB.

Saka Kencana Ujung Tombak Program Kependudukan dan KB.

Tenggah Kasi KS dan KK, serahkan SK Pengukuhan Anggota Saka Kencana.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Sebanyak 25 Dewan dan anggota Saka Kencana dilantik dan dikukuhkan. Sebagai anggota diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak (DP2KBP3A) diruang Pertemuan DP2KBP3A. Rabu 12 Fenruari 2020.

Kepala Dinas DP2KBP3A Yohana menjelaskan, hari ini telah dilaksanakan pelantikan 25 Dewan Saka Kencana beserta Orientasi Pendidikan Kependudukan dengan diikuti sebanyak 60 peserta dari SMA Sederajat.

Diterangkannya tujuan kegiatan ini ialah mewujudkan visi dan misi DP2KBP3A melalui Saka Kencana terutama misi dari Keluarga Berencana (KB) Nasional, dihadiri Narasumber Waka Binawasa Kwarcab Kutai Barat.

"Saka Kencana adalah wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat. Maka melalui kader inilah selaku perpanjangan tangan dari DP2KBP3A," jelasnya didampingi Kabid KB, KS & PP, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Kasi KS dan KK.

Lebih lanjut Kepala Dinas DP2KBP3A mengharapkan dengan adanya tenaga kader dan orientasi yang telah dilaksanakan peserta, dapat memahami dan menghindari masalah-masalah kependudukan sedini mungkin serta dapat berbagi informasi kepada keluarga beserta lingkungannya.

"Saya ucapkan selamat bagi 25 kader yang telah dilantik, dan tetap semangat untuk menjalankan perannya dimasyarakat maupun dilingkungannya. semoga informasi kependudukan ini bermanfaat dan dapat menjadi pembelajaran kedepannya,"pungkasnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *