Safari Ramadhan Sebagai Upaya Mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakat. kamis (16/05/2019)

Safari Ramadhan Sebagai Upaya Mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakat. kamis (16/05/2019)

Wakil Bupati Kutai Barat, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Syafari Ramadhan terakir di Masjid Nurul Hasanah kampong Bekokong Makmur,  kecamatan Jempang. Kominfo Afn/ary.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Rangkaian  kegiatan Safari Ramadhan berakir di Masjid Nurul Hasanah Kampong Bekokong Makmur  Kecamatan Jempang, kegiatan ini dimaknai sebagai salah satu bentuk upaya untuk lebih mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat dimana agenda tetap ini bukan hanya bersifat ceremonial akan tetapi lebih dari itu, melalui moment ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Kutai Barat memiliki kehidupan yang majemuk dengan ragam suku dan agama.

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan mengatakan, Masyarakat diharapkan terus meningkatkan keharmonisan, kerukunan hidup antar umat beragama dan toleransi warga yang multi etnis, “ Saya sangat mengapresiasi kondusifitas di Kecamatan Jempang ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa komposisi jumlah penduduk  mencapai 12 ribu presentase 35% Islam dan 65% Kristen dan Katolik dan semua hidup rukun dan damai,” Terang Wabup.

Terkait sarana dan praserana publik bahwa membangun dan memajukan daerah ini memerlukan perhatian seluruh pihak. Oleh karenanya seluruh pemangku kepentingan mulai dari Camat, Petinggi, para Investor dan Perusahaan yang berada di wilayah ini juga turut meningkatkan kerjasama dan kepeduliannya membangun dan memajukan daerah kita.

Pemerintah daerah berupaya untuk melakukan pemenuhan fasilitas publik dari 12 kampung yang ada, 9 Kampung sudah teraliri listrik 24 jam sedangkan 3 Kampung belum teraliri listrik termasuk wilayah Bekokong secara bertahap. Oleh sebab itu masyarakat  Kecamatan Jempang dan Kamupung Bekokong dapat bersabar dan berdoa serta mendukung penuh upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan diwilayah ini,” Tambah Wabup.

Acara kegiatan safari yang dipimpin Wakil Bupati Kutai Barat, didampingi jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan Camat Jempang, Polsek Jempang, Kepala Kampung, tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kampung Bekokong Makmur. Acara diakhiri dengan tausiyah, penyerahan bantuan, berbuka puasa bersama, dan sholat maghrib bersama. Kominfo Afn/ary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id