Kabupaten Kutai Barat

Relasi KPU Kutai Barat Sosialisasi Pemilu Agar Pemilih Mengetahui Tata Cara Pemberian Suara yang Benar di TPS (13/2/2019)

Relasi KPU Kutai Barat2

Ketua Relawan Demokrasi, lakukan sosialisasi dihadapan ratusan masyarakat. Kominfo Lsr.diskominfi.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUTAI BARAT – SENDAWAR – Relawan Demokrasi (Relasi) Kabupaten Kutai Barat, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 17 April tahun 2019 mendatang kepada masyarakat, tak terkecuali pada acara ritual adat Kuangkay di Kampung Pepas Eheng Kecamatan Barong Tongkok, dimanfaatkan oleh Tim Relasi untuk mensosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui tata cara pemberian suara yang benar di TPS, sehingga suara tidak sah (invalid vote) dapat ditekan. Kamis (13/2/2019).

Pemilu tahun ini cukup rumit, dikarenakan ada lima jenis surat suara, yakni untuk memilih pasangan calon presiden/wakil presiden, dan calon anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Dengan senang hati, kami mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat, agar menyalurkan hak suaranya pada Pemilu serentak 17 April mendatang,” ungkap Ketua Relasi, Tonius Doma dalam kesempatan tersebut.

Tingkat kerumitan Pemilu dan kurangnya pemahaman dari banyak warga yang belum mengetahui tata cara memilih karenakan bingung ada 5 jenis surat suara. Kondisi ini memungkinkan banyak masyarakat memilih golput, “naah disitulah tugas kami menjelaskan tata cara memilih dengan benar, sehingga masyarakat memahaminya,” pungkas Kornelia. kominfo lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>