Kabupaten Kutai Barat

Rakor Optimalisasi SDM Pejabat Teknis, Pengadaan Barang Dan Jasa Pemkab Kutai Barat. Rabu (16/10/2019)

Para peserta mengikuti rakor  optimalisasi sdm para pejabat teknis, pengadaan barang jasa di Lingkungan Pemerintah Kutai Barat.Hms36.kutaibaratkab.go.id

Para peserta mengikuti rakor  optimalisasi sdm para pejabat teknis, pengadaan barang jasa di Lingkungan Pemerintah Kutai Barat.Hms36.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Rapat Koordinasi dalam rangka Optimalisasi SDM Para Pejabat Teknis, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, dibuka secara resmi oleh Asisten II Setdakab Kutai Barat bertempat di Bali Agung Aji Tullur Jejangkat, Setdakab Kutai Barat. Selasa 15 Oktober 2019.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdakab Kutai Barat Leonard Yudiarto menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan membangun persamaan persepsi untuk optimalisasi percepatan pengadaan barang dan jasa, yang juga merupakan bagian dari optimalisasi pelayanan publik. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, diikuti oleh perwakilan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kutai Barat dengan jumlah peserta kurang lebih  peserta 100 orang.

Bupati Kutai Barat dalam sambutan yang di bacakan Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA Setdakab. Kutai Barat Ayonius menyampaikan, kegiatan ini  merupakan upaya turut serta menyukseskan salah satu visi Pemerintah periode 2016-2021 pada butir ketiga, yaitu Reformasi Tata Kelola Pemerintahan Dalam Upaya Menciptakan Pemerintahan yang Bersih dan Pelayanan Publik yang Semakin Cepat, Mudah,dan Murah.

Kepada Perangkat Daerah diingatkan, pentingnya pelaksanaan percepatan pengadaan barang dan jasa baik yang APBD-P maupun APBD murni tahun 2019 karena waktu efektif kegiatan pemerintahan ini hanya beberapa bulan kedepan dan hampir kurang dari dua bulan sebelum melaksanakan finalisasi pertanggungjjawaban keuangan.

Upaya optimalisasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih baik daripada hari ini membutuhkan komitmen bersama, tingkatkan soliditas dan integritas yang tinggi untuk mau dan mampu mematuhi peraturan perundangan yang berlaku, dengan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM.

Lebih lanjut Bupati mengatakan melalui sebuah sistem pengadaan barang dan jasa inilah nantinya diharapkan akan mendukung terwujudnya pertumbuhan ekonomi  yang lebih baik. Seperti lahirnya kebijakan  penggunaan produksi dalam negeri, peningkatan peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Kebijakan-kebijakan seperti inilah yang kemudian menjadi peluang tumbuh kembangnya perekonomian di Kutai Barat, dalam kesempatan ini sejumlah vendor ternama seperti Premiere (CV. Solusi Arya Prima), Logitech Indonesia, Honeywell Indonesia, Data Script, Adi Sarana Armada dan Anugrah Pratama bersinergi dengan bagian PBJ turut serta memberikan paparan materi, informasi dan demo produk, bahkan memberikan sejumlah merchandise pada peserta yang aktif dan responsif dalam tiap sesi materi.(hms36).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>