Kabupaten Kutai Barat

Polres Kutai Barat Gelar Istighosah, Menjelang Pelaksanaan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden. Rabu (16/10/2019)

Suasana Doa Bersama jajaran Polres Kutai Barat dan Masyarakat sekitarnya. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

Suasana Doa Bersama jajaran Polres Kutai Barat dan Masyarakat sekitarnya. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR, Kepolisian Resor Kutai Barat menggelar Istighosah dalam rangka terwujudnya kondisi Kamtibnas yang kondusif, sejuk, aman dan damai menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Berlangsung dihalaman Mapolres Kutai Barat. Rabu, 16 Oktober 2019.

Kepala Polres Kutai Barat AKP I Putu Yuni Setiawan menjelaskan, kegiatan Istighosah yang diselenggarakan pada pagi hari ini bagian dari upaya mencapai harapan hidup yang lebih baik, serta mendukung suksesnya salah satu misi Pemerintah Periode 2016-2021, yakni Penerapan Nilai-Nilai Keagamaan dan Budaya Luhur dalam upaya Mencipatakan Lingkungan dan Hubungan Sosial yang Harmonis, Tertib dan Aman Berbasiskan Sikap Toleransi, Tenggang Rasa dan Gotong Royong.

“Pemilu bukan hanya urusan elite politik semata melainkan juga merupakan kepentingan rakyat karena akan berpengaruh terhadap nasib dan masa depan bangsa. Dari Pemilu tersebut juga menghasilkan beberapa tokoh terpilih sebagai wakil rakyat yang telah dilantik beberapa saat yang lalu, baik pusat maupun daerah”, terangnya.

“Hasil Pemilu tersebut telah menyatakan Jokowi dan Ma’Ruf Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, yang dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang, semoga kepemimpinan kedepan lebih baik dari pada sebelumnya,” Kapolres menambahkan.

Sementara Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan menghimbau, agar seluruh warga masyarakat Kutai Barat tanpa terkecuali untuk dapat mensukseskan agenda besar tersebut dengan tetap mengedepankan sikap yang menjunjung tinggi toleransi serta tenggang rasa sehingga dapatlah tercipta kondisi yang aman, damai, sejuk serta berkualitas dalam pelaksanaannya.

“Hindari berbagai macam bentuk provokasi dan ujaran-ujaran yang dapat memicu perselisihan yang berbuah pada rusaknya keamanan dan kondudifitas masyarakat yang telah ada”, pesannya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengingatkan “agar dapat tingkatkan kembali Sinergitas antara Aparat Keamanan dan Masyarakat sebab rasa aman dan tentram dapat dicapai dari komitmen bersama yang tidak bisa diperoleh jika masing-masing kelompok atau golongan lebih dominan mementingkan ego sektoral dibanding rasa persatuan dan kesatuan”, terangnya.

Acara Istighosah tersebut juga dihadiri Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendy dan Para Kapolsek dan Ibu Bhayangkari,  Kepala Pondok Pesantren Arya Kemuning dan Ponpes Sas, Pengadilan Negeri, serta Kepala Ulama MUI H. Ahmad Asrori yang juga membacakan Istighosah serta doa dalam kegiatan tersebut. kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>