Persiapkan Lahan untuk Markas Brimob di Kutai Barat.

Persiapkan Lahan untuk Markas Brimob di Kutai Barat.

Rapat Koordinasi persiapan penyediaan lahan Pembangunan Markas Brimob di Kutai Barat. Kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Asisten I Bidang Pemerintah, Hukum dan Kesra Setdakab Kutai Barat, memimpin rapat koordinasi persiapan penyediaan lahan peruntukan pembangunan Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Asisten I Setdakab Kutai Barat, Misran Efendi mengatakan, sejak awal Pemerintah Kutai Barat sangat merespon positif pembangunan Mako Brimob, dan tetap pada komitmen awal untuk terus memperjuangkan penyediaan lahannya termasuk persiapan markas brimob sementara, untuk pengamanan pilkada yang digelar pada tahun 2020 ini.

Penyediaan lahan tersebut membutuhkan proses sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Pemerintah Kutai Barat akan mengupayakan baik proses administrasi, penyiapan lahan dan hal-hal lain yang diperlukan bagi terwujudnya penyediaan lahan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskannya keberadaan Mako Brimob itu memberi nilai tambah yang sangat bermanfaat bagi keamanan  dan ketertiban masyarakat Kutai Barat, yang pasti pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung mulai dari Pemerintah Kampung, Kecamatan dan pihak-pihak yang memiliki lahan.

Sementara menurut Polres Kutai Barat Roy Satya Putra mengatakan, Keberadaan mako brimob ini nantinya dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas). Dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mempasilitasi rencana pembangunan Mako Brimob ini. Harapannya penyediaan lahan Mako Brimob tersebut membutuhkan lahan sekitar 5 ribu hektar, untuk dibangun markas berimob dan tempat latihan.

Sehingga dalam keadaan yang mendesak tidak lagi menunggu Brimob dikirim dari Balikpapan akan tetapi dalam waktu singkat apabila terjadi kerusuhan dan peristiwa lainnya dapat diatasi dengan cepat. Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *