Perlunya Partisipasi Aktif  Dari Setiap Stakeholder, Dalam Mewujudkan Program Pemerintah

(Depan Kiri) Plt. Asisten II Setdakab Kutai Barat saat pimpin rakor. Foto :Welin (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi yang lebih aktif dari setiap stakeholder, agar dapat partisipasi aktif dalam setiap proses pembangunan Kutai Barat. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BP3D) mengelar rapat Koordinasi percepatan pembebasan lahan bendungan di Kampung Muara Asa Kabupaten Kutai Barat. Rapat yang dipimpin Plt Asisten II Setdakab Kutai Barat Novandel, didampingi kepala BP3D Kutai Barat H Achmad Sofyan, Plt Kadis Perkimtan, dan Kepala bagian Hukum Setdakab Kutai Barat. Senin (01/2).

Plt Asisten II Setdakab Kutai Barat Novandel menyampaikan, Adanya Program Nasional ini tentunya Pemerintah daerah akan sangat mendukung Program strategis nasional termasuk pembangunan infrastruktur sebagai wujud nyata agenda Pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan didalam daerah.

Pembesan lahan seluas  4,9 hektar yang akan dibebaskan ini nantinya akan dimanfaatkan pada sektor pertanian sebagai jaringan irigasi. “Dalam jangka waktu lima minggu kedepan terhitung dari 01 februari 2021 sampai dengan bulan Maret 2021 appraisalnya akan dapat segera terproses dilapangan sehingga sebelum pada bulan Mei mendatang semuanya sudah mendapatkan hasilnya,” tegasnya.

Kemudian kepala BP3D Kutai Barat H Achmad Sofyan mengatakan, dalam proyek yang akan dibangun ini nantinya setiap stakeholder yang terlibat dalam program ini, diharapkan dapat belajar dari daerah lain yang tidak bermaslah terhadap perkerjaan yang sama dengan tindakan yang lebih relevan.

“Dengan adanya program yang akan dibangun ini, tidak ada kendala yang menghambat proses pembangunan ini kedepannya, dengan saling koordinasi dan saling berkomunikasi demi terwujudnya kerjasama yang baik. “Disinilah pentingya peran dari seluruh element masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan,” harapnya.

Penulis : Welin, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id