Pemerintah Kutai Barat Beri  Bantuan Kursi dan Meja Di Shelter Melak Untuk Menunjng Para Pelaku  Ekonomi Kerakyatan

Pemerintah Kutai Barat Beri Bantuan Kursi dan Meja Di Shelter Melak Untuk Menunjng Para Pelaku Ekonomi Kerakyatan

Lima dari kanan Wakil Bupati Kutai Barat, poto bersama dengan penerima bantuan Shelter Melak.kominfo Ary.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM memberikan bantuan kepada Shelter Melak, lokasi kuliner yang terletak dipinggir sungai mahakam yang mulai buka pukul 16.00 - 22.00 Wita setiap harinya. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Disdakop, Camat Melak, Lurah Melak, Kabid dan Kasubid juga Jajarannya, seluruh Pelaku Usaha serta Masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan, saat menyerahkan bantuan mengatakan “ini adalah wujud dukungan pemerintah terhadap para UMKM atau pedagang makanan disini, oleh sebab itu kiranya semua alat berupa kursi dan meja yang diberikan dapat dirawat dan jaga dengan baik terutama menjaga kebersihan lingkungan yang utama sebab disini sebagai wisata kuliner tentunya masyarakat yang hadir juga disajikan tempat yang bersih untuk bersantai keluarga, semoga kecamatan yang lain dapat mencontoh Shelter Melak ini seperti Penyinggahan misalnya”, harap Wakil Bupati.

Kepala Bidang Koperasi Dan UKM Linden Mulu mengungkapkan, “hari ini kami telah memberikan 92 kursi dan 46 meja kepada 23 UMKM atau Pelaku Usaha di Shelter Melak ini, jadi ini dimaksudkan sebagai keselarasan maka Pemerintah inisiatif memprogram memberikan bantuan tersebut, kedepannya direncanakan akan ada Shelter Barong Tongkok dan Linggang Bigung, oleh karena itu dukunga seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk memajukan UMKM ataupun tempat kuliner Kutai Barat lebih bervariasi atau beragam, kesemuanya itu demi hari esok lebih baik daripada hari ini”, ungkapnya.

Salah satu pedagang Rinda dalam kesempatan saat itu juga menyebutkan “tentunya sangat senang dan beterima kasih dengan bantuan ini, jadinya lebih bersemangat lagi berjualan untuk peningkatkan penghasilan ekonomi keluarga, terima kasih Pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan telah perduli terhadap kami,”sebutnya. kominfo Ary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id