Pemerintah Kutai Barat, Bagikan 50 Ekor Hewan Kurban.

Pemerintah Kutai Barat, Bagikan 50 Ekor Hewan Kurban.

Wakil Bupati Kutai Barat, Simbolis menyerahkan Sekor Sapi Kurban di Masjid Masjid Al-Hidayah Kecamatan Melak. Foto: Hms Setdakab Kutai Barat.

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Sebanyak 50 ekor hewan kurban (Sapi) disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat bagi umat muslim di Kutai Barat dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2020 masehi atau 1441 Hijriah. Kamis, 30 Juli 2020.

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengatakan, penyerahan sapi kurban ini sebagai ungkapan keperdulian Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kepada masyarakat khususnya umat muslim yang akan merayakan hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/07/2020) hari ini.

"Semoga dengan bantuan ini membangkitkan kesadaran masyarakat mempunyai jiwa berkurban terutama untuk kemakmuran masyarakat. Dan saya mengajak masyarakat untuk mampu giat berkurban," ucapnya usai  penyerahan secara simbolis di Halaman Masjid Al-Hidayah Kecamatan Melak.

Dikatakannya bahwa penyaluranam hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Bagian Kesrasos Setdakab Kutai Barat menjelang hari raya idul adha.

"Masjid yang terpilih untuk mendapatkan hewan kurban ini tiap tahunnya bergantian, bagi masjid yang tahun lalu belum dapat, maka pada tahun ini memperolehnya, jadi secara bergilir, kecuali masjid besar yang ada diwilayah ibukota selalu dapat tiap tahunnya misalnya masjid agung Baiturrahim Barong Tongkok, dan 4 Masjid di Kecamatan Melak seperti Al Muttaqin, Al Hidayah, Subillusalam dan Masjid Muhamadiah," sebutnya.

Dan sebelum pelaksanaan penyaluran hewan kurban, Pemerintah Kutai Barat telah mendata secara cermat masjid yang sudah mendapatkan bantuan dan yang belum mendapatkan bantuan sehingga semua bisa merasakan bantuan tersebut.

"Diharapkan kegiatan ini bisa memancing umat islam yang mampu  untuk giat berkurban, karena berkurban ini adalah salah satu ibadah dan kita juga diajarkan untuk berbagi bagi saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id