Niat Mengelabui Petugas Letakan 18 Gram Sabu di Perut Ikan, Dua Pemuda Dibekuk Di Penginapan (20/02/2019)

Niat Mengelabui Petugas Letakan 18 Gram Sabu di Perut Ikan, Dua Pemuda Dibekuk Di Penginapan (20/02/2019)

Wakapolres Kutai Barat, Komisaris Polisi Sukarman, usai memberikan keterangan pers bersama 2 Pengedar Sabu. Foto kominfo Lsr.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Dua Pemuda diringkus pada hari Senin sekitar Pukul 23.30 Wita di Kampung Long Bagun Ulu RT 02 di Penginapan Polewali, pelaku yang berinisial MF (23) dan RJ (23) keduanya ialah warga Kampung Tiong Bu’u, Unit Reserse Intelijen Kepolisian Sektor Long Bagun berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis Sabu seberat 18 gram yang akan diedarkan di wilayah Long Apari oleh kedua Pemuda Sekawan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat, Komisaris Polisi Sukarman mengungkapkan Narkoba yang dalam bentuk Sabu tersebut ditaruh dalam perut ikan dengan Paket berbentuk bingkisan yang dikirim dari Samarinda menggunakan Kapal Motor Akbar Amanda 3 dan Targetnya ialah akan dijual kepada penjaga sarang walet. Kedua sekawan ini mengaku baru sekali ini terlibat karena lagi ada keperluan. Tetapi penyidik akan mendalami dari barang bukti yang ada. "Semoga penangkapan kali ini dapat mengurangi peredaran narkoba,"harapnya.

“Peredaran narkoba di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu hingga Februari 2019 ini, tercatat 13 kali penangkapan kasus narkoba dan kasus kali ini, telah diamankan barang bukti berupa satu unit timbangan digital dan 200 lembar plastik cetik beserta 14 paket besar berisi masing-masing 4 gram dan 15 paket kecil 1 gram,” jelas Sukarman saat memberikan keterangan  kepada media didampingi Iptu Purwanto Kepala Polsek Long Bagun bersama AKP jamhari Kepala Satuan Reserse Narkoba.

Kepala BNK (Badan Narkotika Kabupaten Kutai Barat) H. Edyanto Arkan, menghimbau kepada masyarakat agar turut berperan  untuk memberantas perederan narkoba di wilayah Kutai Barat serta Mahakam Ulu, “Jangan sampai lebih banyak lagi generasi muda kita rusak oleh narkoba, jika mengetahui adanya peredaran narkoba dimohon segera melaporkan ke pihak berwajib (Kepolisian),"terangnya.

AKP Jamhari selaku Kasat Narkoba menjelaskan bahwa kasus ini dijerat dengan Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika. Yakni pasal pemufakatan jahat, karena telah merencanakan berbagi peran. Juga dengan Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 2, yang terancam hukuman 5 tahun hingga 15 tahun penjara. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id