Natal Oikoumene Tahun 2018, Merupakan Bentuk Ucapan Syukur Pemerintah Dan Masyarakat Kutai Barat (30/12/2018)

Natal Oikoumene Tahun 2018, Merupakan Bentuk Ucapan Syukur Pemerintah Dan Masyarakat Kutai Barat (30/12/2018)

Bupati Kutai Barat Fx Yapan, menyalakan lilin perayaan Natal Oikoumene Tahun 2018 di GOR. Desnan. Foto Kominfo. diskominfo.kutaibaratkab.go.id

DISKOMINFO, SENDAWAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar perayaan natal oikoumene dengan mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” serta subtema “Dengan semangat natal pemerintah Kutai Barat bersama masyarakat bangkit melayani untuk menjadi berkat menuju hari esok yang lebih baik”, berlangsung hikmat di gedung olah raga Desnan Sendawar.

Kegiatan Natal oikoumene merupakan puncak rangkaian kegiatan Safari Natal Pemerintah Kutai Barat, selain dalam rangka meningkatkan keimanan umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus sebagai rahmat terbesar Allah bagi manusia, juga mempererat tali persaudaraan antar umat kristiani dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup toleransi ditengah masyarakat majemuk di Kabupaten Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat  FX Yapan, saat memberikan sambutan mengatakan perayaan Natal oikoumene merupakan bentuk ucapan Syukur Pemerintah dan masyarakat Kutai Barat atas berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Kutai Barat, diantaranya dibidang infrastruktur jalan dan jembatan telah mengalami peningkatan, bidang kelistrikan beberapa Kecamatan listriknya secara bertahap telah dan akan dilayani selama 24 jam, “pemerintah yang ada sekarang, kita membangun daerah daerah yang belum tersentuh.” Tegasnya.

Sementara laporan Ketua Panitia Perayaan Natai Oikoumene, Herman Alung mengungkapkan kegiatan perayaan Natal ini, diharapkan memberikan semangat baru, dan membangun kebersamaan pemerintah dan masyarakat untuk mencapai masyarakat Kutai Barat yang lebih baik.

Perayaan natal tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kutai Barat, pegawai ASN, organisasi masyarakat di Kutai Barat dan masyarakat Kutai Barat, dengan renungan Natal disampaikan oleh Pdt Yusuf Muriyanto dan dihibur melalui kesaksian rohani Victor Hutabarat. Acara perayaan Natal diakhiri dengan penyerahan bantuan diakonia kepada beberapa gereja di Kabupaten Kutai Barat serta penyerahaan hadiah kepada pemenang kendaraan hias roda 4 dan roda 2 peserta pawai natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id