Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas, Laksanakan Ops Ketupat Mahakam 2021

(Kiri) Wakil Bupati Kutai Barat, simbolis sematkan pita kepada anggota tandai mulai dilaksanakannya Ops Ketupat Mahakam 2021. Foto: Hms Polres Kutai Barat.

 KOMINFOKUBARSENDAWAR, Mulai Kamis, (06/05), Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat laksanakan Operasi Ketupat Mahakam 2021 selama 12 hari dalam  rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan  masyarakat jelang hari raya idul fitri 1442 Hijriyah. Operasi ketupat mahakam sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Diseace (Covid 19) Nomor 13 Tahun 2021 Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengatakan, Ops ketupat mahakam 2021 ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan serta stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, pencegahan arus mudik dan balik, potensi bencana alam dan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta terorisme.

“Dalam rangka meminimalkan klaster-klaster kasus Covid 19 tidak meningkat menjelang hari raya, maka dilaksanakan Ops ketupat mahakam 2021 mulai besok (Kamis, 6-17 Mei 2021). Untuk posko di Kabupaten Kutai Barat kita kondisikan di jalan poros Jempang, Muara Lawa, Siluq Ngurai, Jengan Danum dan Bongan,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada Apel Ops Ketupat 2021 di Halaman Polres Kutai Barat.

Dalam imbauannya,  seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Barat agar dapat  mentaati peraturan yang ada agar tidak terjadinya klaster mudik di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini. Mari bersama-sama memerangi angka penularan agar kita segera terbebas dari pandemi ini. “Mari bersama-sama  mentaati aturan-aturan dan imbauan melalui surat edaran yang telah diterbitkan agar kita bersama saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati mengharapkan agar bersama-sama saling mengingatkan dan menjadi contoh didalam masyarakat untuk disiplin dalam Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Kutai Barat pada khususnya dan di Provinsi Kaltim pada umumnya. “Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terimakasih, tetap semangat dalam melaksanakan tugas penjagaan dengan tertib,”pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id