Menjadikan Generasi Kristen Yang Memiliki Iman, Akhlak dan Memiliki Pola Pikir Yang Visioner Untuk Pembangunan. Selasa ( 18/06/2019)

Menjadikan Generasi Kristen Yang Memiliki Iman, Akhlak dan Memiliki Pola Pikir Yang Visioner Untuk Pembangunan. Selasa ( 18/06/2019)

Berdiri di tengah, Asisten II Foto bersama dengan Pengurus Persekutuan Doa Cahaya Anugerah Kutai Barat.Kominfo Wln

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR –Rangkaian kegiatan Seminar dan Kebaktian kebangunan Rohani yang bertajuk “Generasi yang di ubahkan menjadi Generasi yang mengubahkan” resmi di tutup Oleh Asisten II Bid. Ekonomi, Pembangunan dan SDA Setdakab. Kutai Barat yang diselenggarakan oleh Persekutuan Doa Cahaya Anugerah bersama dengan Gereja-Gereja di Kabupaten Kutai Barat yang berlangsung selama 3 hari ini sejak 17 – 19 Juni 2019, di Panggung Utama Taman Budaya Sendawar (TBS).

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II bid. Ekonomi, Pembangunan dan SDA setdakab Kutai Barat Ayonius mengatakan, seperti diketahui, era millenial ini kita dihadapkan dengan era keterbukaan yang menuntut kita dapat menyesuaikan diri dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri seperti dengan mengikuti kegiatan pembinaan seperti ini.

Secara harafiah “Generasi yang Mampu Melakukan Perubahan” tentu tujuan akhir dari diselenggarakannya kegiatan ini, “saudara sekalian untuk menjadi agen perubahan yang bukan hanya menjadikan para generasi Kristen untuk memiliki Iman dan akhlak yang mulia tetapi juga memiliki pola pikir yang visioner,” tegasnya.

Kutai Barat membutuhkan generasi yang memiliki kepedulian bukan hanya sukses dirinya sendiri tetapi ikut menyumbangkan karya nyata demi suksesnya pembangunan di Kutai Barat, tentunya peran dan fungsi strategis dari hamba hamba Tuhan dan Guru Agama, dapat mendorong agar generasi Kristen ini berkualitas dalam iman dan perbuatan.

Sementara itu dalam kesempatanya Ketua Youth Camp Kabupaten Kutai Barat Tahun 2019, Kristinawati mengucapkan rasa terimakasih dan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan atas segala penyertaanya dalam kegiatan ini dimana di dalam segala keterbatasannya dapat di mampukan untuk mengumpulkan Para Generasi Muda berbagai Gereja di Kabupaten Kutai Barat maupun Kabupaten Tentangga yaitu Tenggarong dan Mahakam Ulu sebanyak 305 orang.

“Melalui kegiatan yang di selenggrakan pada malam ini begitu banyak para Generasi Muda yang memiliki komitmen dalam segala bentuk perubahan baik dari dalam dirinya sendiri maupun pembangunan di Kutai Barat,” tegas Kristinawati.

Dalam Kegiatan bertajuk “Generasi yang di ubahkan menjadi Generasi yang mengubahkan” (Yoel 2:28-29) menghadirkan para Narasumber yaitu PS. Jonathan Pattiasina, PS. Andrew Pohan Harliman, PS. Yopi Susanto, PS. Marlina Pattiasina, Pdt. Pelangi Kurnia Putri, Purnawan Kristanto dan Agustina Wijayani.

Dan dalam kegiatan ini hadir sebagai pembicara, PS. Jonathan Pattiasina menyampaikan dalam Injil Lukas 7 : 11-17 dengan Thema “Yesus Membangkitkan Anak Muda Di Nain” yang menjelaskan masa depan kita adalah generasi berikut kita, masa depan kita bukan kekayaan kita, bukan bagunan yang kita bangun, masa depan kita adalah anak-anak kita dimasa yang akan mendatang,” Terangnya. Kominfo Wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *