Meningkatkan Peran Ibu Melalui Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018

Meningkatkan Peran Ibu Melalui Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018

Yayuk Seri Rahayu Yapan, menerima rangkaian bunga dari anak-anaknya. Foto Diskominfo-kominfo.kubarkab.go.id

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Barat menggelar peringatan Hari Ibu Ke-90, dengan tema ‘Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa, dan subtema Perempuan sebagai ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun negara yang adil dan sejahtera, berlangsung hikmat di Gedung Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, 20/12/2018.

Peringatan Hari Ibu Ke-90, selain bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran kaum ibu menjadi keluarga yang sukses membangun bangsa, namun juga menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia mewujudkan kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat,  Yayuk Seri Rahayu Yapan saat menyampaikan sambutannya, melalui peringatan ini Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, semakin meningkatkan kesadaran  akan pentingnya peran ibu, serta memotivasi kaum wanita Kutai Barat untuk menjadi seorang ibu yang baik bagi keluarga maupun ditengah masyarakat," tegasnya.  Ia juga mengingatkan kepada kaum wanita dan ibu Kutai Barat yang memiliki amanah sebagai istri sekaligus Aparatur Sipil Negara untuk terus mengobarkan semangat kerja yang tinggi dan totalitas  tanpa  mengabaikan peran dan fungsi sebagai seorang ibu bagi keluarga.

Yacob Tullur dan anak, menyerahkan rangkaian bunga kepada Ibu Kresensia Rikam. Foto Diskominfo-kominfo.kubarkab.go.id
Yacob Tullur dan anak, menyerahkan rangkaian bunga kepada Ibu Kresensia Rikam. Foto Diskominfo-kominfo.kubarkab.go.id

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Kresensia Rikam menuturkan bahwa peringatan ini  bertujuan mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki laki dalam kehidupan berkeluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Mewujudkan kaum ibu   Kutai Barat yang mampu melaksanakan perannya secara optimal sebagai seorang ibu maupun pelaku pembangunan yang aktif dan kontributif.

Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur saat menghadiri acara peringatan Hari Ibu Ke-90 tahun 2018 menyerahkan rangkaian bunga kepada ibu Kresensia Rikam dan bernyanyi bersama dengan para kader TP-PKK dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Barat yang  kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id