Menegakkan Profesionalitas Dalam Penegakan Hukum Dengan Memperkuat Koordinasi Dan Kerjasama. Rabu (10/07/2019)

Menegakkan Profesionalitas Dalam Penegakan Hukum Dengan Memperkuat Koordinasi Dan Kerjasama. Rabu (10/07/2019)

Kanan Bupati Kutai Barat, Kapolres, Bupati Mahakam Ulu dan Kodim 0912 Kutai Barat sama-sama memotong tumpeng peringati Hut Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Dalam rangka Peringatan dan Syukuran Hut Bhayangkara ke 73 tahun, selain dirayakan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian kue kepada dua polisi anggota Jajaran Polres Kutai Barat, pertama pemberian tumpeng kepada Ipda Supriyadi lalu pemberian kue kepada Bripka Galih Kuncoro yaitu polisi termuda di Polres Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapkan, selamat ulang tahun bagi seluruh jajaran POLRI ke 73 tahun, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota Polres Kutai Barat yang telah membantu Pemerintah Kutai Barat dalam menjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan damai. "Semoga Bhayangkara menjadi hari esok lebih baik dari pada hari ini di Kutai Barat,"harap Bupati Kutai Barat.

Kepala Kepolisian RI Muhammad Tito Karnavian melalui Kapolres Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan menuturkan, Polri saat ini memiliki anggota sebanyak 446.873 Personil tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota. Serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya menjad pilar keutuhan NKRI. "Program Promoter dititik beratkan 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media," terangnya.

“Ada 5 intruksi Presiden RI adalah meningkatkan kualitas SDM, mengedepankan strategi kepolisian proaktif, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, dan menegakkan profesional dalam penegakan hukum serta memperkuat koordinasi dan kerjasama,” Kapolres Menjelaskan.

Terima kasih atas jalinan kerjasama antara polres dengan Pemerintah Mahakam Ulu dan jajaran polsek selama ini, yang telah melaksanakan pembinaan dan tugas dalam melayani masyarakat," Bupati Mahakam Ulu Boni Fasius Belawang Geh.

Acara yang diawali dengan Tarian Gantar dan Pertunjukan Barongsai ini hadir Bupati Kutai Barat dan Bupati Mahakam Ulu, Dandim 0912/KBR, Ketua DPRD Mahakam Ulu, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, para Kepala Dinas, Ketua KNPI, Kepala Adat Besar Kabupaten Kutai Barat dan Pramuka dan PSHT serta para mahasiswa berlanngsung hikmat di Halaman Kantor Kecamatan Melak. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *