Masyarakat Diingatkan Agar Memiliki Kesadaran Yang Tinggi Akan Kebersihan Lingkungan Dengan Tidak Membuang Sampah Disembarang Tempat. Jum’at (26/07/2019)

Masyarakat Diingatkan Agar Memiliki Kesadaran Yang Tinggi Akan Kebersihan Lingkungan Dengan Tidak Membuang Sampah Disembarang Tempat. Jum’at (26/07/2019)

Poto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat bersama penerima Piagam partisipasi menjaga pelestatian lingkungan.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Pemerintah Kutai Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Apel peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia dengan tema kendalikan polusi udara, secara Nasional yaitu 'Biru Langitku, Hijau Bumiku' yang menggambarkan upaya menata bumi di lapangan Sepak Bola Kampung Juaq Asa.

Bupati Kutai Barat mengatakan, masyarakat Kutai Barat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan kebersihan lingkungan dan menjaga bumi demi kelangsungan anak cucu kita, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, mengurangi sampah plastik, bahan kimia serta polusi air dan udara untuk melestarikan Bumi Tana Purai Ngeriman yang bersih dan asri.

“Kepada seluruh masyarakat agar dapat memerhatikan sampah di lingkungannya masing-masing dan mulai hari ini harus melawan sampah- sampah yang berserakan, dan kepada Dinas Kebersihan agar dapat menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar membuang sampah sembarangan," harapnya.

Sementara menurut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam sambutannya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia mengatakan, dengan mengangkat tema kendalikan polusi udara, secara Nasional yaitu 'Biru Langitku, Hijau Bumiku' yang menggambarkan upaya menata bumi. Dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah dan ekosistem di Bumi dan berupaya pengendalian polusi udara tahun 2019 ini, menargetkan Penaman Pohon seluas 207.000 Ha.

"Kita harus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan, dan seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung program penanaman 25 tahun seumur hidup," harapnya.

"Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin," Tutup Siti Nurbaya dalam sambutannya. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id