Masyarakat Diharapkan Dapat Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi dan Jaga Kebersihan Dilingkungannya. Sabtu (29/06/2019)

Masyarakat Diharapkan Dapat Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi dan Jaga Kebersihan Dilingkungannya. Sabtu (29/06/2019)

Bupati Kutai Barat FX. Yapan saat melepas peserta Jalan Santai Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di Alun-alun Itho Kabupaten Kutai Barat, Sabtu 29/6/2019.

KOMINFOKUBAR-Sendawar - Berbagai lapisan masyarakat antusias mengiuti jalan sehat dalam rangka peringatan hari keluarga nasional (Harganas) di Alun-Alun Itho. Acara yang dimulai pukul 06.30 pagi tidak menyurutkan peserta dan tampak meriah dengan dilaksanakan senam bersama keluarga, jalan santai, makan bersama makanan sehat Germas dan dilanjutkan dengan pembagian Doorpriźe. Sabtu, 29/06/2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutai Barat FX. Yapan menyampaikan, Kutai Barat pada tanggal 15-18 Juli 2019 menjadi tuan rumah Harganas tingkat Provinsi Kalimantan Timur, “kita semua turut hadir dan berpartisipasi dengan terlibat secara aktif, mensukseskan harganas tingkat provinsi Kalimantan Timur,” harap Bupati Kutai Barat.

“Kepada seluruh masyarakat dalam rangka menghadapi Harganas, agar dapat menjaga keberihan dilingkungannya masing-masing terutama sampah, “karena kegiatan Harganas  ini dihadiri seluruh Kabupaten kota yang ada di Kalimantan Timur dan kita bisa memperlihatkan kepada tamu bahwa rumah kita terlihat bersih dan rapi,” tambah Bupati Kutai Barat

Ketua Tim Penggerak PKK Kutai Barat, Sri Rahayu Yapan, Menyampaikan, tanggal 29 Juni merupakan Hari keluarga Nasional (Harganas), dengan tujuan mewujudkan keluarga di Kutai Barat dapat mewujudkan delapan fungsi keluarga dan mensinergikan dengan pemerintah, stek- holder dan seluruh elemen masyarakat dalam penerapan delapan fungsi keluarga.

“Pada kegiatan Harganas tingkat Provinsi di Kutai Barat akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti “Senam Bersama Keluarga, Jalan Santai, Pembagian Doorpriźe, Makan Sehat Germas, dan penyerahan Kartu Identitas Anak,” ketua TP PKK Kutai Barat.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) dan Tim Penggerak PKK Kutai Barat dihadiri oleh  Bupati Kutai Barat FX. Yapan, Sekretaris Daerah Drs. Yacob Tullur, Kapolres Kutai Barat I Putu Yuni Setiawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Ketua Tim Penggerak PKK Kutai Barat, Sri Rahayu Yapan dan Kepala DPPKBP3A, Yohana. KominfoFds.Kubarkab.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *