Masih 8 Orang Pasien Dalam Terapi Perawatan, Berjuang Melawan Covid-19.

Masih 8 Orang Pasien Dalam Terapi Perawatan, Berjuang Melawan Covid-19.

Pj. Sekretaris Daerah Kutai Barat, saat konferensi pers di media center penanganan Covid-19 Kutai Barat. Foto: Yunus(Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Hari Minggu (28/6) masih 8 orang pasien dan para tenaga medis kita terus berjuang keras, menjalani perawatan dan terapi melawan Covid-19. Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) kedua kalinya seorang pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yakni KBR 27, Laki-laki umur 28 tahun karyawan perusahaan yang jalani perawatan di RS Siloam Balikpapan. sehingga akumulasi kasus pasien covid-19 yang sembuh sebanyak 24 orang dari 32 orang kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Barat.

Sementara pasien dalam perawatan saat ini masih 8 orang; 5 orang di RS Pratama Linggang Bigung klaster Gowa dan klaster Almahera, 2 orang di hotel Stela Maris, 1 orang perawatan dan terapi mandiri di Site perusahaan. Ungkap Pj. Sekretaris Dearah Kutai Barat, di media Center Covid-19 Kutai Barat. Minggu, 28 Juni 2020 Sore.

Lebih lanjut Pj. Sekretaris Dearah Kutai Barat H. Achmad Sofyan menjelaskan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 12 orang.  Orang dalam pemantauan (ODP) 229 orang, selesai pemantauan 222 orang, proses pemantauan 9 orang, orang tanpa gejala (OTG) 305 orang, Akumulasi pelaku perjalanan  sejak awal sebanyak  16.897 orang.

Data dari posko PKM Kampung Jambuk Kecamatan Bongan Sabtu (27/6) sebanyak 604 orang, KTP Kutai Barat 270 orang dan KTP luar Kutai Barat 334  orang, dan kendaraan masuk sebanyak 309 unit. Data UPT Puskesmas Dilang Puti Pengunjung berjumlah 55 orang, dan data PKM Penyinggahan penumpang kapal motor dan speed boat berjumlah  74 orang.

Kembali Pj. Sekdakab Kutai Barat mengimbau, bagi yang merasa tidak sehat seperti demam, batuk, sakit tenggorokan diminta secara suka rela untuk isolasi mandiri di rumah, serta tidak mendatangi tempat-tempat umum. Segera lapor kepuskesmas untuk mendapatkan penanganan.

“Selama berada didalam atau diluar rumah, pastikan kesehatan fisik tetap terjaga dengan cara makan makanan bergizi dan seimbang, tetap melakukan olah raga ringan, berjemur sinar matahari selama beberapa saat, dan pastikan istirahat yang cukup,”pungkasnya.

  

Penulis: Yunus, Editor : Hermanto Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id