Mahasiswa Baru Diharapkan Dapat Menambah Wawasan dan Belajar Secara Mandiri (24/03/2019)

Mahasiswa Baru Diharapkan Dapat Menambah Wawasan dan Belajar Secara Mandiri (24/03/2019)

Memberikan materi para instruktur dalam PKBJJ dari UT Kutai Barat, kominfo Lsr. kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR – Sedikitnya 174 orang Mahasiswa baru, mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) Universitas Terbuka (UT) yang pelaksanaan diselenggarakan oleh pengelola Pokja Kampung Pesisir Melak. Pelatihan tersebut dihadiri oleh Perwakilan PKBJJ Samarinda Heri Indrawan Damanik, dan beserta 3 instruktur dalam PKBJJ dari Kutai Barat Wisnu Broto,  Marta Susanti,  Fathul Munir, dan  mahasiwa baru yang tergabung di tahun 2019,  yang terdiri dari jurusan Pendas dan Non Pendas Pokja di Kabupaten Kutai Barat.

Ketua Pengelola Ratna Vivin Marianti, kegiatan ini diharapkan, para mahasiswa dapat  menambah wawasan dan mahasiswa baru dapat belajar secara mandiri dengan baik agar bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi dalam mempelajari lebih dalam seperti apa perkuliahan yang ada di UT ini.

"Mohon diikuti dengan baik, dicermati, ikuti sesi dengan baik saling berbagi dan belajar agar dapat bermanfaat dan menjadi lebih maju dengan baik lagi. karena ini ialah kegiatan inti dari OSMB sebelumnya," terangnya.

Ketua PKBJJ Samarinda menjelaskan bahwa ada 5 lokasi yang menyelenggarakan PKBJJ. Kegiatan ini adalah bagaimana agar mahasiwa baru mengetahui perkulihan. "materi yang disampaikan ialah tentang belajar mandiri bagi mahasiswa baru yang telah masuk di Universitas Terbuka baik melalui modul atau pun tutorial online," Jelas Idrawan mewakili Ketua PKBJJ Samarinda. Kominfo.Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id