Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kelompok Lansia

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Puskesmas Linggang Bigung. Foto: Firdaus (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada warga yang dipusatkan dalam Pasar Nala Kampung Linggang Bigung, dengan sasaran vaksinasi Covid-19, ditunjukan kepada Pedagang Pasar, Pemilik Toko, Pegawai, pra lansia dan lansia 60 tahun keatas, Pelayanan Publik, Penyandang Disabilitas, Tenaga Pendidik yang belum di Vaksin dalam wilayah Kecamatan Linggang Bigung. Selasa (08/6).

Unttuk mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08:30 – 14:00 wita siang, warga wajib membawa KTP, Kartu BPJS dan memiliki Nomor Handphone yang aktif untuk pengiriman sertifikasi online, lansia yang menjadi target vaksinasi sebanyak 400 Orang.

Plt Camat Kecamatan Linggang Bigung Kristian mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena dalam minggu terakhir ini khususnya di Kecamatan Linggang Bigung sempat bergonta-ganti warna sempat berwarna hijau, kuning dan kembali ke kuning, jadi tracking dari team medis dan team Covid ditingkat Kampung PPKM mikro sudah berjalan dengan baik. “Kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar segera mendatangi tempat vaksinasi, dan vaksin ini aman dan sudah teruji dan bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” jelasnya.

Lebih lanjut Kristian juga meminta, kepada masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M, seperti; “Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta berolah raga di lingkungan rumah,” tutupnya.

Penulis: Firdaus, Editing : Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id