Kutai Barat Kirim 38 Orang Peserta, Ikuti MTQ Provinsi Kaltim

(Berdiri depan ) Wakil Bupati Kutai Barat, saat menyampaikan arahan. Foto: Hms (Setkab Kutai Barat)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Sedikitnya 38 orang peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) resmi melepas oleh Wakil Bupati Kutai Barat, Di Masjid Al Muttaqin Islamic Center Kutai Barat. Rabu (03/6)

Disampaikan Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan mengatakan, kepada seluruh peserta agar mampu berikan prestasi terbaik bagi Kutai Barat dan tetap menjaga sportivitas selama mengikuti pertandingan. MTQ selain sebagai sarana syiar agama Islam juga dalam pelaksanaannya menumbuhkan semangat silaturahmi dari kontingen kabupaten/kota yang hadir.

“Pada hari ini, pemerintah Kutai Barat resmi melepas pemberangkatan kafilah Kutai Barat menuju arena MTQ ke-42 tingkat provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang. Kedepan Kutai Barat akan terus meningkatkan pembinaan bagi peserta MTQ,” ungkapnya. Saat menyampaikan sambutan.

Sementara menurut Ketua I LPTQ Kabupaten Kutai Barat H Muhammad Izzat Solihin menjelaskan, bahwa  yang mengikuti kejuaraan MTQ peserta dari Kutai Barat berjumlah 38 peserta dengan mengikuti tujuh cabang lomba dari sembilan yang dipertandingkan diarena MTQ Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2021 ini. “Dua cabang lomba yang tidak diikuti karena ketiadaan peserta yang dimiliki,” bebernya.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa peserta MTQ telah mengikuti Training Center selama tiga hari sejak 30 Mei hingga 1 Juni 2021 lalu. Tujuannya untuk lebih memantapkan kemampuan peserta dalam mengkuti pertandingan. Selain itu dalam kegiatan ini diberikan banyak arahan kepada kafilah Kutai Barat agar menjaga kekompakan, nama baik daerah Kutai Barat selama mengikuti pertandingan di Kota Bontang.

Para peserta juga sudah  melaksanakan Rapid Test Antigen dari tenaga medis dan hasilnya seluruh peseerta dinyatakan negatif. “Sesuai permintaan panitia MTQ di Bontang, agar semua peserta yang mengikuti kegiatan MTQ wajib Rapid Test Antigen, untuk menekan laju perkembangan wabah Corona Virus Diseace (Covid 19),” sebutnya.

Ditambahkan Sekretaris Umum LPTQ Kutai Barat H. Ikran menerangkan bahwa teknis keberangkatan Kafilah Kutai Barat, menggunakan transportasi Air yaitu; Kapal Motor Barokah. Yang mana diberangkatkan dari Pelabuhan Melak  menuju Tenggarong. “Selanjutnya dari kota Raja berikut melanjutkan perjalanan menuju Kota Bontang menggunakan dua armada bus yang telah disiapkan,”pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id