KPUD KUTAI BARAT SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI

KPUD KUTAI BARAT SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI

Suasana pembukaan Rakord melindungi hak pemilih Kabupaten Kutai  Barat, oleh KPU Kutai Barat. Foto kominfo Ary.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

DISKOMINFOKUBAR, SENDAWAR – KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Kutai Barat melaksanakan  rapat koordinasi terkait perlindungan hak pilih Pemilih pindahan pada Pemilu 2019, di ruang aula kantor BP3D komplek perkantoran Kutai Barat. Rapat yang membahas terkait dengan penyelengaraan pemilu 2019.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA. Ketua KPUD, Waka Polres Kutai Barat, Bawaslu Kutai Barat, perwakilan OPD yang berkaitan dengan penyelengaraan pemilu serta perwakilan – perwakilan partai politik dan pihak perusahaan swasta lainya.

Bapati Kutai Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA Setdakab. Kutai Barat Ayonius mengatakan, “tahun 2019 merupakan tahun politik yang harus dimaknai sebagai tolak ukur kita untuk melihat perkembangan dan kemajuan demokrasi dalam hidup berbangsa dan bernegara,”

Bupati menambahkan “dalam urusan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kutai Barat hendaknya semua pihak harus saling berkoordinasi untuk termujudnya pemilihan umum yang bersih, transparan, damai dan berkeadilan, menciptakan persaingan yang sehat dalam berkompetisi menjaga agar suasana kondusif terangnya agar tercipta rasa aman bagi masyarakat,” harapnya.

Menurut Ketua KPUD Kutai Barat  FX.Irianto saat memberikan sambutan rapat koordinasi, guna melindungi hak pilih pemilih pindahan pemilu 2019, membahas hal – hal yang krusial  yang menyangkut dengan perlindungan hak pilih masyarakat, serta penyelenggaraan pemilu secara keseluruhan antara lain keterlibatan pemerintah dalam hal penyediaan fasilitas pemilu seperti gedung Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) dan urusan pengamanan dalam hal ini keterlibatan anggota  Linmas (Perlindunagn Masyarakat)   sesuai yang tertulis dalam undang – undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemilu dan juga  pemberian hari libur bagi karyawan – karyawan perusahaan yang ingin memberikan hak pilihnya.

 kominfo_Aryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id