Kobarkan Semangat Nasionalisme, Polres Kutai Barat Bagi 500 Bendera Merah Putih

Kapolres Kutai Barat, Saat memasang Bendera Merah Putih pada Kendaraan roda empat. Foto: Hms Polres Kutai Barat.

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75 tahun yang tersisa beberapa hari lagi pada 17 Agustus 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat membagikan 500 Bendera Merah Putih Mini kepada masyarakat, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menjelaskan, bahwa walaupun perayaan pada hari kemerdekaan pada tahun ini sangat berbeda karena masih dalam masa Pandemi Corona Virus Diseace (Covid 19) dan mengajak masyarakat untuk tetap mempunyai semangat nasionalisme.

“Pada hari ini kami membagikan bendera mini dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan. Semoga dengan ini masyarakat tetap mempunyai semangat nasionalisme,” ucapnya di depan Mapolres Kutai Barat.

Lalu dikatakannya lagi dengan kondisi global covid 19 ini, pada tahun ini tidak ada perayaan meriah dengan perlombaan tetapi dengan kegiatan-kegiatan positif yang membangun seperti bhakti sosial agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tidak mengumpulkan banyak orang.

“Hal ini sebgai upaya mengedukasikan masyarakat, dengan harapan semangat kemerdekaan RI ini tidak padam hanya karena covid 19,” ucapnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kutai Barat Iptu Alimudin menjelaskan bahwa jumlah bendera yang dibagikan ialah 250 untuk pengguna jalan beroda dua dan 250 lagi untuk pengguna jalan beroda empat.

“Pembagian bendera mini tersebut sudah diawali oleh bapak Kapolres dan kemudian dilanjutkan oleh anggota Sat Lantas yang membagikan sembari melaksanakan pengamanan di persimpangan jalan dan traffic light,” tuturnya.

Alimudin beberkan bahwa kegiatan pembagian bendera ini berlangsung selama bulan Agustus 2020. Di persimpangann jalan/traffic light atau lampu lalulintas yang ada di Kota Sendawar.

“Kami dari unit lantas dan personel lainnya terus melakukan kegiatan ini  secara berkesinambungan. Semoga apa yang dibagikan dapat mengingatkan kembali atas jasa pejuang kemerdekaan,” pungkasnya.

 

Penulis; Lilis, Editor : Hermanto Y.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id