Khafila Kutai Barat Raih Prestasi

PENAJAM–  Khafila Kabupaten Kutai Barat berhasil meraih prestasi. Hal ini diketahui saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Kalimantan Timur ke XXXIX, yang berlangsung di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di halaman Masjid Islamic Center, Sabtu malam (20/5). Malam penutupan MTQ yang disertai dengan guyuran hujan deras  tidak menyurutkan semangat dan antusias khafila dari 10 Kabupaten Kota dalam menghadiri malam penutupan sekaligus pengumuman pemenang.

Khafila Kabupaten Kutai Barat berhasil menoreh prestasi diantaranya, Juara Terbaik I pada Kategori Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) pada cKB-21- Hadiriabang Kaligrafi Hiasan Mushaf Putra, atas Nama Mustaqim (25). Kemudian, Juara Terbaik Harapan I pada Kategori Tilawah Remaja Qori’ah atas nama Luluk Fatihatus Sa’adah. Juara Terbaik Harapan III pada kategori Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) pada cabang Naskah Putri atas nama Muzayinatul Khair. Juara Terbaik Harapan III kategori Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) pada cabang Kontemporer Putra atas nama Kaspul Anwar. Serta Juara Terbaik Harapan III  dalam kategori lomba Musbaqoh Makalah Qur’an (MMQ) atas nama Umi Hanik (23).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kutai Barat, H Isnaini ditemui disela-sela malam penutupan tersebut mengatakan, alhamdullilah dengan torehan prestasi yang diraih khafila Kutai Barat. Teruskan kembangkan dan tingkatkan kemampuan yang ada. Tidak hanya disaat menghadapi lomba saja yang ditingkatkan pengetahuannya dan pelatihannya, tetapi seterusnya, pintanya. Mudah-mudahan kedepan prestasi Kutai Barat dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi semakin meningkat, harap H Isnaini. Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab Kubar, H Edyanto Arkan melalui Sekretaris Umum sekaligus official Khafilah Kubar MTQ Ke 39, H Ardiansyah mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih, dimana Peserta khafila Kabupaten Kutai Barat telah memberikan penampilan yang terbaik.

“ Untuk itu, insyallah akan ditingkatkan pembinaan Qori maupun Qoriah Kubar agar dapat berprestasi serta mengharumkan nama Kutai Barat,” jelas H Ardiansyah. Selain itu, Mustaqim (25) peraih Juara Terbaik I pada Kategori Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) pada cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf Putra mengungkapkan rasa syukur dan bangga keluar sebagai Juara Terbaik I. Apalagi saya yang telah mengikuti MTQ khafila Kabupaten Kutai Barat sejak 2010 hingga sekarang (2017). Berharap kedepan, yang menjadi pemenang ini mendapatkan pembinaan lebih lanjut. Supaya juga dapat memberikan motivasi bagi Qori dan Qori’ah lainnya, harap Mustaqim.  (hms 19)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id