Kesiapsiagaan Dan Solidaritas, Peringati Hari Buruh Sedunia Dengan Operasi Yutisi

Kegiatan Apel Gabungan di Mapolres Kutai Barat. Foto: Lilis (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat mengelar apel gabungan dan patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan Apel gabungan tersebut diikuti personil TNI Kodim 0912/KBR, Polri Polres Kutai Barat dan personil  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Daerah Kutai Barat.

Selaku Inspektur upacara Kepala Polres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan, Hari Buruh Nasional (May Day) 1 May 2021 dilaksanakan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan, solidaritas, sinergitas personel demi terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusif dalam mencipta kondisi pengamanan di Kabupaten Kutai Barat.

“Usai upacara apel gabungan, dilanjutkan Operasi Yutisi dan patroli dalam skala besar dengan sasaran obyek vital dan tempat keramaian,” ungkap Kapolres dihalaman  Mapolres Kutai Barat.

Lebih lanjut dijelaskannya, adapun sasaran Operasi Yutisi yakni di wilayah Kecamatan Melak dan wilayah Kecamatan Linggang Bigung, yang bertujuan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menekan kasus terkonfirmasi Corona Virus Diseace (Covid-19).

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua personel baik TNI-POLRI dan Satpol PP yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat patuh dalam aturan dan mengikuti prokes penanganan Covid-19,” pungkasnya Kapolres.

 

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id