Kembali 2 Warga Dinyatakan Sembuh dan 2 Warga Lainnya Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Asisten I Setdakab Kutai Barat, saat konferensi pers di media center penanganan Covid-19 Kutai Barat. Foto: Andreas (Diskominfo).

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR,  Pemerintah Kutai Barat kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 di wilayah Kutai Barat berdasarkan data hari Senin, (14/9), secara kumulatif Kasus Suspek sebanyak 272 orang, Kasus probable 3, Kasus terkonfirmasi sebanyak 103 orang, pasien dalam perawatan di Rumah sakit 14 orang, Isolasi mandiri 5 orang, Selesai Isolasi (sembuh) 87 orang, Jumlah Kematian 2 kasus, Kontak Erat 942 orang, Jumlah Spesimen 1.285 spesimen dan pelaku perjalanan mencapai  41.403 orang dan Kasus Discarded 575 orang.

Asisten I Setdakab Kutai Barat Misran Effendi menerangkan, hari ini ada penambahan kasus “Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 2 orang yakni; KBR 102, laki-laki usia 34 tahun kasus Asimptomatik, jalani isolasi mandiri, asal kecamatan Mook Manaar Bulatn, dan KBR 103, laki-laki usia 27 tahun, kasus Asimptomatik, jalani perawatan diwisma Atlit Tengarong, asal kecamatan Jempang.

Kemudian pasien yang dinyatakan selesai Isolasi (sembuh) KBR 87, laki-laki usia 49 tahun dengan kasus suspek, asal kecamatan Bongan. Dan KBR 88, laki-laki usia 50 tahun kasus Asimptomatik, asal kecamatan Melak, “keduanya jalani isolasi mandiri, dengan perawatan dan pengawasan dari tim kesehatan,”jelasnya didampingi Kadiskes Kutai Barat, Direktur RSUD HIS,  Perwakilan Polres Kutai Barat dan Kodim 0912 Kutai Barat. di Media Center Penanganan Covid-19 Kutai Barat. Senin, 14 September 2020.

Lebih lanjut Asisten I Setdakab Kutai Barat mengingatkan, “dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, kepada masyarakat Kutai Barat untuk meningkatkan kewaspadaan untuk selalu mengupayakan pencegahan penularan Covid -19, terutama masyarakat yang baru pulang dari daerah berzona merah harus melakukan isolasi mandiri secara ketat, setelah kembali,” jelasnya.

“Teruslah menerapkan protokol kesehatan, seperti; selalu gunakan Masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak fisik (Physical Distancing), hindari berada dalam kerumunan, dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah yang masih terdapat penularan Covid-19,” tegasnya.

“Sekali lagi untuk diketahui pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang jalani isolasi mandiri tetap mendapatkan perawatan dan dipantau oleh tim kesehatan. Mari patuhi ini dengan komitmen yang kuat dan mulailah dari diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat diwilayah tempat tinggal untuk tetap patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19,”pungkasnya.

 

Penulis: Andreas, Editor : Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id