Karang Taruna Harus Berdaya Saing, Sehingga Menciptakan Tenaga Kerja Siap Bekerja. Kamis (27/06/2019)

Karang Taruna Harus Berdaya Saing, Sehingga Menciptakan Tenaga Kerja Siap Bekerja. Kamis (27/06/2019)

Simbolis tiga dari Kiri Bupati Kutai Barat, menyerahkan bantuan peralatan Olah Raga kepada sKarag Taruna. Komonfo Jen.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR- kegiatan bakti sosisal karang taruna kampung Juaq Asa dalam mengikuti lomba karang taruna tingkat Provinsi se-Kalimantan Timur dan mewakili Kabupaten Kutai Barat yang ditinjau langsung oleh Tim penilai dari Dinas Sosial Provinsi bertempat di wisata air waduk Hemaq Beniung. Dalam acara ini Pemerintah Kutai Barat memberikan bantuan berupa net dan bola voli kepada perwakilan karang taruna Kampung Sumber Bangun dan karang taruna Kampung Juaq Asa.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan,  “terima kasih untuk kerja keras karang taruna Kampung Juaq Asa yang telah bekerja sama dengan pemerintah kampung dan masyarakat sehingga dapat mewakili Kutai Barat mengikuti perlombaan, tentu tidak mudah jika tanpa kerja sama,” Terang Bupati Kutai Barat

Terkait pembangunan di Kutai Barat sesuai visi dan misi Pemerintah  Kutai Barat terus membuka keterisolasian kampung melalui kegiatan pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh maksimal sehingga di tahun ketiga ini sudah mulai terbuka, untuk tahun keempat pembangunan lebih menitik-beratkan pada ekonomi kerakyatan, saat ini sudah ada tiga pabrik yang bekerjasama seperti parik cat dan obat, pabrik singkong dan pabrik pencucian batu bara, secara tidak langsung akan membutuhkan tenaga kerja hingga 2000 pekerja.

“Untuk tahun ke lima akan masuk dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maka pemuda karang taruna bisa mengambil kesempatan ini, karang taruna harus berdaya saing, sehingga menciptakan tenaga kerja siap pakai, siap latih dan siap bekerja,” harap Bupati Kutai Barat.

Tim Penilai Provinsi Bambang Agus menyampaikan ada dua kandidat yang mewakili Kalimantan Timur yaitu karang taruna Balikpapan dan Karang taruna Kutai Barat, mengenai karang taruna selama ini hanya berpaut pada bidang ROKE (Rekreasi, Olahraga, Keseniaan dan Edukasi) tapi sebenarnya karang taruna itu lebih utama adalah kesejahteraan sosial.

Masalah kesejahteraan sosial, karang taruna Juaq Asa langsung dibantu oleh petinggi Juaq Asa dengan adanya pembagian tugas bagi karang taruna, sehingga memiliki tugas dan tanggung jawab yang jelas.  Dinas Sosial Provinsi sangat antusias sebab “Dari Kutai Barat ada yang menjadi kandidat, kedepan diharapkan tidak hanya karang taruna Juaq Asa yang bisa mengikuti tapi kampung-kampung lain juga mampu meningkatkan karang tarunanya,” Harapnya. Kominfo Jen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id