Kabupaten Kutai Barat Daerah Yang Strategis Karena Berbatasan Langsung Dengan Letak Ibu Kota Negara RI. Selasa (27/08/2019)

Kabupaten Kutai Barat Daerah Yang Strategis Karena Berbatasan Langsung Dengan Letak Ibu Kota Negara RI. Selasa (27/08/2019)

Bupati Kutai Barat saat memberikan keterangan kepada media.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Dalam rangka menindaklanjuti dan mendukung Program Pemerintah Pusat memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia di Kalimantan Timur yang titik koordinat terletak pada sebagian Kabupaten PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara, secara langsung berefek domino bagi Kabupaten/Kota sekitarnya salah satu adalah Kabupaten Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, sangat menyambut baik dan bangga atas keputusan pemerintah pusat yang sudah menetapkan Ibu Kota Negara RI di Kaltim, hal itu akan meningkatkan dan terwujudnya pemerataan pembangunan disetiap daerah di Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Barat yang posisinya sangat strategis, berdampingan langsung dengan dua daerah yang ditunjuk sebagai ibu kota tersebut, dengan demikian masyarakat Kutai Barat harus mempersiapkan diri untuk bersaing.

Terkait akan adanya migrasi penduduk menurut Bupati, itu aspek  lain yang  secara otomatis akan terjadi perpindahan penduduk secara besar-besaran ke-Kaltim dan Kabupaten Kutai Barat khususnya karena pembangunan IKN itu, “kita didaerah tidak jadi masalah, Kalimantan masih luas, itu juga sudah melalui pengkajian yang matang, Kaltim memang tepat menjadi IKN baru Indonesia,” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan pada tahun ini Kutai Barat mendapat bantuan dana sebesar Rp 30 miliar yang berasal dari dana subsidi Pemprov Kalimantan Timur, dana tersebut akan  dipergunakan untuk meningkatkan badan jalan yang tadinya tanah menjadi beton. “Salah satu prioritas atau fokus utama pada tahun ini adalah proses pengerjaan jalan Kutai Barat – Penajam,  dan proyek tersebut saat ini telah dikerjakan, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga akan rampung tahun ini juga,” Harap Bupatinya. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id