Ini Isi Pidato Kemendikbud RI Pada Peringatan Hari Guru Nasional Dan PGRI Ke-74. Senin (25/11/2019)

Ini Isi Pidato Kemendikbud RI Pada Peringatan Hari Guru Nasional Dan PGRI Ke-74. Senin (25/11/2019)

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Wakil Bupati Kutai Barat pimpin Apel Peringatan Hari Guru Nasional 2019 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019 di Alun-alun Sendawar. Senin, 25 November 2019.

Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan mengatakan, semoga melalui peringatan ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran yang tinggi kepada para pendidik di Kutai Barat agar terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dan mendorong kemajuan dunia pendidikan ditengah tantangan pendidikan yang semakin kompleks dijaman milenial seperti sekarang ini,” paparnya.

Dihadapan peserta apel yang diikuti oleh seluruh OPD, Camat, Petinggi, Kepala Sekolah beserta ratusan peserta apel yang terdiri dari para Guru, TNI/Polri, serta para siswa SD, SMP, SMA dan SMK. “kiranya segala upaya agar dapat menjaga komitmen dan konsistensi untuk mewujudkan pendidikan yang membangun dan berkarakter utnuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dari pada hari ini”, pungkasnya.

Sementara Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim mengucapkan Selamat Hari Guru, Merdeka belajar, Guru Penggerak. "Musim ini musim berburu, Australia dikenal negara kangguru, Terimakasih bapak dan ibu guru, kuucapkan selamat hari guru”, ungkapnya dalam pantun, yang dibacakan Wakil Bupati Kutai Barat selaku Inspektur upacara.

Lebih lanjut Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan RI berpesan, agar dapat melakukan perubahan yakni ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar dikelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas dan temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri serta tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. "Apapun perubahan kecil tersebut jika setiap guru melakukannya secara serentak maka kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak”, terangnya. kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id