Empat orang Duta Pemuda Kutai Barat ikuti Jambore Pemuda Daerah Kaltim di Kota Bontang (30/01/2019)

Empat orang Duta Pemuda Kutai Barat ikuti Jambore Pemuda Daerah Kaltim di Kota Bontang (30/01/2019)

Kadispora, Yulius Mimphin, menyematkan kepada duta pemuda daerah, yang akan mewakili Kabupaten Kutai Barat ikuti Jambore Pemuda Daerah Kalimantan Timur.

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kutai Barat melaksanakan kegiatan seleksi peserta Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kutai Barat untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah Kalimantan Timur yang dipusatkan di Objek Wisata Lembah Hijau Kota Bontang selama sepekan Mulai 3-7 maret 2019, dengan tema mewujudkan pemuda yang cerdas santun kreatif mandiri dan berprestasi dalam meraih masa depan.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Yulius Mimphin, katakan bahwa kuota yang didapatkan Kutai Barat ialah 1 putra dan 3 putri. "Saya harap peserta JPD yang telah lolos dapat mengharumkan nama Kutai Barat dan dapat terus belajar dan semangat mengenalkan seni dan budaya serta objek wisata Kutai Barat hingga internasional,"paparnya saat menyapaikan sambutan.

Yulius Mimpin menambahkan "Semoga pemuda dapat menyalurkan bakatnya dan dapat berinteraksi dengan budaya dan kreatifitas lokal dan mampu berdialoq antar suku, golongan, agama dan kelompok yang berbeda, Peran pemuda sangat penting dan mempromosikan budaya Kutai Barat,”

Kegiatan Jambore Pemuda selain mempromosikan produk lokal untuk dijual juga dapat menunjukan seni budaya dan keterampilan serta produk kuliner khas Kutai Barat,"tukas Alkatib selaku Kabid layanan kebudayaan.

Ketua Panitia Pelaksana, Sahrun menjelaskan yang mendaftar sebanyak 12 orang peserta yang terdiri dari 7 putri dan 5 putra dimulai pada tanggal 15-28 januari, dan yang lolos seleksi ialah 4 orang yaitu 3 putri dan 1 putra,"ungkapnya.

Rangkaian acara seleksi berlangsung di Aula Dispora, dan disematkan selempang peserta pemenang seleksi JPD oleh Kadispora didampingi oleh Kabid dan Paripurna JPD. Nama pemenang diantaranya ialah Rival Sopiandi (20), Orva Yulia (20), Siti Rahmi(18), dan Lilis Sari (20), dengan mengikuti rangakaian seleksi Tes Tertulis, Wawancara dan Unjuk Bakat. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id