Dengan Penimbunan Dan Pengerasan,  Jalan Ke TPA Belau Sudah Dapat Digunakan.

Kegiatan penimbunan dan pengerasan jalan akses TPA Belau. Foto: Dok. Dinas PUPR

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Keluhan jalan rusak akses menuju Tempat Pembuanagan Akhir (TPA) Belau (Gesaliq) kecamatan Barong Tongkok, kini telah diperbaiki dan sudah dapat dilewati dengan upaya penimbunan dan pengerasan. Jumat (04/06).

Dikatakan Pandit, salah satu pegawai Dinas PUPR Kutai Barat saat dilapangan, sejak Senin (31/5) lalu sesuai instruksi Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat, Dinas PUPR telah berupaya melakukan perbaikan dengan penimbunan dan pengerasan, dan akses jalan tersebut sudah dapat dilewati oleh truk sampah dan juga masyarakat sekitar.

“Kini akses jalan tersebut sudah selesai diperbaiki dan bisa dilalui. Walaupun langkah ini hanya bersifat sementara, namun untuk peningkatan jalan tersebut telah dipersiapkan dan diperkirakan dalam 3 hingga 4 bulan mendatang sudah ada progresnya,” Jelasnya,

Ditambahkannya jalan tersebut akan ditingkatkan menjadi aspal atau Semenisasi. “peningkatan jalan tersebut sudah dibahas dan diupayakan dapat dianggarkan di APBD Perubahan 2021,” ungkapnya.

Untuk kegiatan perbaikan akses jalan dengan penimbunan dan pengerasan tersebut, merupakan upaya kerjasama dengan para pihak seperti; alat berat dibantu pihak perusahaan, dan materialnya sebagian ada juga bantuan dari masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id