Bupati Serahkan BLT-DD, Untuk 17 Kampung Di Kecamatan Damai.

(Kanan) Bupati Kutai Barat, saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD bagi warga kampung Bermai. Foto: Andreas (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kutai Barat menyerahkan bantuan langsung Tunai (BLT) Tahap lima sebesar Rp 300 ribu perbulan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kutai Barat, untuk warga masyarakat yang terdampak Covid di 17 kampung dalam wilayah Kecamatan Damai. Senin 14 September 2020.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, pemberian bantuan langsung tunai dana desa ini, untuk meringankan kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dikampung terdampak akibat wabah covid-19. Dengan penyerahan BLT-DD ini dapat mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera diwilayah Kecamatan Damai.

“Kepada masyarakat agar bijak menggunakan bantuan BLT-DD ini, kepala kampung mari saling membantu dengan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat kampungnya, DPMK, Camat dan para Petinggi agar pelaksanaan BLT-DDnya dimonitor secara berkelanjutan sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan,” pesannya mengimbau.

Bupati Kutai Barat juga mengingatkan, kepada masyarakat untuk tetap tidak lengah karena masa Pandemi Covid-19 belum berakhir. “Tentunya kepada seluruh element masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dikeramaian, membersihkan diri ketika pulang kerumah, tetap menggunakan masker pada saat berpergian dan beraktivitas diluar rumah. serta menjaga ketahanan pangan mandiri dengan rajin bercocok tanam memanfaatkan pekarangan.”harapnya

Camat Damai Fransisco menyampaikan, selaku pemerintah kecamatan dan kampung sangat mendukung pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini. Semoga apa yang telah diprogramkan pemerintah dapat membantu warga dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, dan masyarakat tetap diimbau harus menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis: Andreas, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id