Bupati Salurkan BLT-DD Bagi Warga Kelumpang.

Bupati Salurkan BLT-DD Bagi Warga Kelumpang.

Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, simbolis menyerahkan BLT-DD kepada warga Kampung Kelumpang. Foto: Dhea (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Kembali Bupati Kutai Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga kampung Gunung Rampah dan Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn, didampingi Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, Ketua dan anggota DPRD Kutai Barat. Kamis, 30 Juli 2020.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, pemberian bantuan langsung tunai alokasi dana desa ini, untuk meringankan kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dikampung terdampak akibat wabah covid-19.

“Diharapkan pada masyarakat agar bisa dengan bijak menggunakan bantuan BLT-DD ini, dan kepada kepala kampung mari saling membantu serta berkoordinasi  dengan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat kampung,” tegasnya.

Camat Mook Manaar Bulatn Rusmansyah, menyampaikan, Terima kasih atas bantuan BLT-DD ini, dan masyarakat yang menerima bantuan satu kepala keluarga dari kampung Gunung Rampah dan satu kepala keluarga dari kampung Kelumpang.

“Penyaluran BLT ditahap pertama sudah semua terealisasi, tinggal tahap kedua dari bulan Juli hingga September ini belum secara merata disalurkan kepada masyarakat, tentu saja penyaluran BLT ini masyarakat tidak perlu khawatir karena nanti akan tetap dilakukan sesuai mekanisme,” terangnya.

“Selain itu penyaluran BLT yang hari ini dilaksankaan, juga tetap mengutamakan protokol kesehatan, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus di Kecamatan Mook Manaar Bulatn, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar seluruh warga selalu menjaga prilaku hidup bersih dengan mencuci tangan. Gunakan masker jika sedang keluar rumah serta selalu menjaga jarak,” tutupnya.

Penulis: Dhea, Editor: Hermanto Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id