Bupati Kutai Barat Resmikan Sarana Kampung di Kecamatan Mook Manaar Bulatn

Bupati Kutai Barat Resmikan Sarana Kampung di Kecamatan Mook Manaar Bulatn

Bupati Kutai Barat, menandatangani salah satu papan nama gedung yang diresmikan. Foto : Dhea (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Bupati Kutai Barat meresmikanan pembangunan sarana dan praserana kampung seperti; semenisasi jalan, gedung sarana olahraga, posyandu, PAUD, jembatan pemandian kampung, dermaga kampung, dan gedung PKK Kampung di 16 kampung Kecamatan Mook Manaar Bulatn. Di kantor Petinggi Kampung Kelumpang, didampingi Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, Ketua DPRD Kutai Barat, Asisten II Setdakab Kutai Barat Ayonius, Kepala Dinas Badan Bagian di Lingkungan Kabupaten Kutai Barat, Camat serta Para petinggi Mookmanaar Bulatn. Kamis, 30 Juli 2020.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengatakan, pembangunan ini sungguh berdampak signifikan terhadap kualitas hidup serta dapat mendatangkan ragam manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. “dengan diresmikannya sarana dan prasarana ini kiranya fasilitas yang telah dibangun ini dapat dijaga dan dikelola oleh wargra di masing-masing Kampung dengan baik,” pesannya.

“Saya selaku Kepala Daerah menyadari bahwa masih banyak tugas yang masih harus dilaksanakan terutama dalam upaya pemerataan pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan secara menyeluruh di Kutai Barat. Disamping itu bagi masyarakat kampung, mari kita bercocok tanam agar dapat membantu dan meringankan kebutuhan terutama kebutuhan pokok sehari-hari,”harapannya.

Camat Mook Manaar Bulatn Rusmansyah, dalam laporannya, mengungkapkan kegembiraan atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati dan rombongan. Selama ini pembangunan telah meningkat di kecamatan ini khususnya untuk 16 kampung, dan berjalan sesuai dengan rencana.

“Selaku camat mewakili seluruh petinggi yang ada dikecamatan ini, sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kutai Barat serta seluruh jajaran yang membantu sehingga program pembangunan ini terlaksana dengan baik. Itu semua karena adanya sinergitas antara pemerintah dengan aparat kampung yang juga dalam hal ini sangat serius dalam menentukan kebijakan pembangunan sehingga dapat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat,” terangnya.

“Mook Manaar Bulatn ini, merupakan kecamatan yang sangat kondusif selama ini, mari semua bersama-sama bergandeng tangan untuk memajukan kecamatan ini agar setara dengan kecamatan yang telah berkembang, dan dapat menjaga pembangunan yang sudah ada ini,” pungkasnya.

Penulis: Dhea, Editor: Hermanto Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id